HUBUNGAN ANTARA ORGANISASI INFORMAL DENGAN PERILAKU MANAJER DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA SUB DIVISI PADA PT. SEMEN GRESIK (PESERO) Tbk.

TIZA KRISNA ISTYAWAN, 049711448 E (2002) HUBUNGAN ANTARA ORGANISASI INFORMAL DENGAN PERILAKU MANAJER DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA SUB DIVISI PADA PT. SEMEN GRESIK (PESERO) Tbk. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 42-03 Ist h.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini perkembangan dunia usaha melewati batasan suatu negara yang mengakibatkan persaingan telah menjadi persaingan global. Melalui usaha -usaha yang dilakukan ini diharapkan bahwa perdagangan dan perindustrian di indonesia dapat bersaing di perdagangan bebas nantinya yang betul -betul dikelola dengan sistem pengendalian manajemen yang baik sehingga dapat memenangkan persaingan. Hampir seluruh sistem yang membentuk sistem pengendalian manajemen merupakan sistem formal, yaitu serangkaian susunan yang secara resmi diumumkan dan dinyatakan sah berlaku. Namun dalam organisasi tcrdapat pula sistem informal, yaitu serangkaian susunan yang kenyataannya ada dalam suatu sistem namun tidak secara resmi dinyatakan sah berlaku. lmplementasi sistem pengendalian manajemen tidak dapat dilakukan secara sempurna karena ada keterbatasan dalam diri setiap orang. Tidaklah mungkin bagi manajer merencanakan masa depan perusahaan hanya atas dasar aturan -aturan formal yang telah ditetapkan. Terdapat banyak sekali faktor informal yang ikut serta dalam membentuk keputusan-keputusan yang diambil oleh para manajer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 42-03 Ist h
Uncontrolled Keywords: PERIlAKU; KlNERJA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TIZA KRISNA ISTYAWAN, 049711448 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorERINA SUDARYATI, Dra., MS., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 27 Nov 2016 22:57
Last Modified: 27 Nov 2016 22:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47228
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item