ANALISIS PENGARUH LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA

YOSSY CHRISTMA TIARANITA, 049715562 (2004) ANALISIS PENGARUH LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 178-04 Tia a.pdf

Download (112kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasakan dan asosiasi merek berpengaruh terbadap nilai pelanggan. Obyek penelitian ini adalah pelanggan air. minum dalam kemasan merek Aqua di Surabaya. Variabel bebas yang digunakan daIam penelitian ini ada empat yaitu : loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasakan dan asosiasi merek. Sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah nilai pelanggan Jumlah kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 buah kuesioner. Untuk menguji validitas alat ukur digunakan Pearson Product Moment, sedangkan untuk menguji reliabilitas digunakan Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasabn, dan asosiasi merek secara bersama-sama maupun secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai pelanggan air minum daIam kemasan merek Aqua di Surabaya. Model analisis regresi tinier bergaDda yang dihasilkan dari hasil penelitian adalah: Y =0,119+ 0,159 XI + 0,179 X2 + 0,494 X3 + 0,143 X4. Nilai R atau koefisien korelasi adalah 0,749 atau 74,9 %. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara ni1ai pelanggan air minun dalam kemasan merek Aqua di Surabaya dengan 1oyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasakan, dan asosiasi meek adalah sangat erat Nilai R yang bertanda positif menandakan hubungan yang searah, yaitu jika ni1ai variabel bebas mmingkat maka nilai variabel terikat juga akan meningkat. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,561. Nilai ini menunjukkan bahwa 56, I % perubahan variabe1 nilai pelanggan air minum dalam kemasan merek Aqua dipengaruhi oleh loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasakan, dan asosiasi merek. Sedangkan 43,9 % perubahan nilai pelanggan air minum dalam kemasan merek Aqua dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel bebas dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 178/04 Tia a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING, BRAND CHOICE, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
YOSSY CHRISTMA TIARANITA, 049715562UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. DWI UTAMI S., Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Dec 2016 17:19
Last Modified: 05 Dec 2016 17:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48255
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item