ANALISIS PENGARUH KEPUASAN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL TAMPIORTA PROBOLINGGO

YUKI AMALIA, 049615170 (2001) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL TAMPIORTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 153.02 Ama a.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh kepuasan pelanggan atas kualitas pelayanan Hotel Tampiarto Probolioggo terhadap loyalitas pelanggan Hotel Tampiarto Probolinggo. Pelanggan yang diteliti adalalh pelanggan yang menginap di Hotel Tampiarto Probolinggo selama kurun waktu 6 bulan yaitu pada bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober 2001 dan orang yang sudah menginap di hotel Tampiarto Probolinggo paling sedikit 2 kali dalam knrun waktu 1 tahun (selama masa penelitian).Penetitian ini dilakukan mengingat pentingnya kepuasan atas kualitas pelayanan hotel sehingga dapat mendorong pelanggan untuk loyal dimana menarut Sarel dan Marmorstein (1999: 7) pelanggan yang puas cenderung loyal terhadap organisasi melanjutkan menggunakan jasa dari organisasi tersebut. Lebih lanjut pelanggan yang puas akan merekomendasikan jasa yang telah dirasakannya kepada orang lain. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kepuasan pelanggan atas kualitas pelayanan yang diadaptasi dari Parasuraman, Zeithaml. dan Beny (1985) yaitu 5 dimensi knalitas jasa yang terditi dati tangibles. reliability,responsiveness, assurance dan empathy, Sedangkan variabel tergantung yang digunakan adalah loyalitas pelanggan Jllllg diadaptasi dari Zeithaml, Berry, Parasmaman (1993) yang terdiri dari 5 indikalOf yaitu mengatakan hal positif tentang Hotel Tampiarto Probolinggo. memkomendasikan Hotel Tampiarto Probolinggo, menganjurkan rekan dan famili untuk menggunakan Hotel Tampiarto Probolinggo, mempertimbangkan Hotel Tampiarto sebagai pilihan utama, melakukan labih banyak penginapan dalam beberapa tabun mendatang. Model analisis yang digunakan diadaptasi dari pernyataan Jonas dan Sasser (1994 ; 745) yang menyatakan customer loyalty is caused by a combination of customer satisfaction. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalalh teknik analisis Regresi Linier Berganda dengan SPSS 10.0

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: customers satisfaction, quality, services,
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
YUKI AMALIA, 049615170UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMARYANI WIDOYO, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Dec 2016 21:59
Last Modified: 12 Dec 2016 21:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48954
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item