UPAYA PENINGKATAN PENGHEMATAN OLEH ROOM A TTENDANT DAN PENGARUHNYA BAGI HOTEL (Studi tentang Peningkatan Penghematan oleh Room Attendant Departemen Tata Graha di Hotel The Westin Surabaya sebagai dampak krisis ekonomi di Indonesia)

CHRISTOFEL CORNELES SIMON (2000) UPAYA PENINGKATAN PENGHEMATAN OLEH ROOM A TTENDANT DAN PENGARUHNYA BAGI HOTEL (Studi tentang Peningkatan Penghematan oleh Room Attendant Departemen Tata Graha di Hotel The Westin Surabaya sebagai dampak krisis ekonomi di Indonesia). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fis pw 75.00 sim u.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Krisis ekonomi yang melanda negara kita pada tahun-tahun terakhir ini sangat menyulitkan bagi banyak sektor industri. Ditambah lagi dengan kondisi politik yang belum stabil sehingga kondisi pasar pun cenderung lesu. Hal ini membuat industri yang ada harus merumuskan langkah-langkah mereka dalam mengatasi krisis ekonomi saat ini sehingga industri tersebut dapat bertahan, termasuk hotel sebagai salah satu industri modern juga dituntut untuk dapat menemukan langkah-langkah dalam operasinya sehingga juga diharapkan mampu bertahan. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan penghematan. Dalam tugas akhir ini dikemukakan langkah-langkah yang diambil oleh Room Attendant yang merupakan bagian dari house keeping departement dalam membantu penghematan hotel, banyak hal yang dapat dilakukan oleh room attendant, mulai dari mengontrol konsumsi, memanfaatkan barang bekas, perawatan barang dan peralatan. pengehamatan listrik, maupun peningkatan produktivitas kerja. kesemuanya itu ternyata sedikit banyak dapat membantu hotel untuk mengurangi pengeluarannya. hal tersebut membutuhkan kerjasama banyak pihak mulai dari room attendant, supervisor, housekeeping manager maupun dari departemen-departemen lain agar dapat terlaksana.

Item Type: Other
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: HOTELS, MANAGEMENT
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
CHRISTOFEL CORNELES SIMONNIM079610067-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. NURDIN RAZAK, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Jan 2017 17:42
Last Modified: 05 Jan 2017 17:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50553
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item