Dampak Pemberitaan Negatif Endorser Selebriti Terhadap Brand Image Dan Sikap Konsumen Atas Merek Telkomspeedy

Adityo Prawisudono (2015) Dampak Pemberitaan Negatif Endorser Selebriti Terhadap Brand Image Dan Sikap Konsumen Atas Merek Telkomspeedy. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (416kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB III)
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB IV)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2023.

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2023.

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2023.

Download (431kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan bisnis penyedia internet berkembang sangat pesat saat ini. Demi menguasai pangsa pasar, para perusahaan penyedia internet melakukan bermacam-macam strategi salah satunya adalah menggunakan endorser. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan dari pemberitaan negatif tentang endorser TelkomSpeedy yaitu Abdul Qodir Jaelani (Dul) terhadap brand image dan sikap konsumen atas merek Telkom Speedy. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebar kuesioner kepada 120 responden yang mengetahui tentang merek TelkomSpeedy dan belum menggunakan TelkomSpeedy serta mengetahui pemberitaan tentang kecelakaan Dul. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan variabel pemberitaan negatif endorser (X) tidak berpengaruh signifikan dengan terhadap variabel brand image (Z1), variabel brand image (Z1) berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen atas merek (Z2), variabel pemberitaan negatif endorser (X) berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen atas merek (Z2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 32/15 Pra d
Uncontrolled Keywords: BRAND IMAGE; CONSUMERS - ATTITUDES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Adityo PrawisudonoNIM040912131
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri HartiniNIDN0025106502
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 15 May 2020 04:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5547
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item