Stefanus Eric Rudyawan (2015) Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Pt. Best Color Oto Perkasa Dengan Metode Balanced Scorecard Dan Pembobotan Prioritas Kinerja Operasi Dengan Metode Analytical Hierarchy Process. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (474kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (114kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (120kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (130kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 3 May 2023. Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 May 2023. Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 3 May 2023. Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 May 2023. Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 May 2023. Download (934kB) | Request a copy |
Abstract
Pengukuran kinerja suatu perusahaan menjadi faktor penting dalam peningkatan produktivitas perusahaan, menjadi bahan evaluasi untuk menentukan strategi dan target kinerja perusahaan untuk periode selanjutnya. Balance Scorecard mengkombinasikan beberapa perspektif yang dapat mendukung seluruh divisi perusahaan ikut menentukan kredibilitas perusahaan menjadi lebih baik. Perusahaan di Indonesia masih banyak yang menggunakan metode lama dalam mengukur kinerja perusahaan, yakni dengan faktor keuangan saja, sehingga dengan adanya balance scorecard, faktor non-keuangan dan juga sisi internal maupun eksternal perusahaan juga menjadi indikator untuk mengukur kinerja. Sehingga penelitian ini akan meneliti penerapan sistem pengukuran kinerja dengan metode balance scorecard pada perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang body repair and paint dan memberikan bobot prioritas yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja operasi perusahaan dengan menggunakan analytical hierarchy process. Hasil perancangan menggunakan balance scorecard menghasilkan 11 KPI yang dijadikan indikator dalam mengukur kinerja perusahaan. Kemudian setelah menggunakan Analytical Hierarchy Process untuk memberikan bobot prioritas kinerja operasi yang didapat dari urutan prioritas kinerja perusahaan adalah yang pertama Kualitas Pelayanan (0,207), kedua Optimalisasi Persediaan (0,130), ketiga Pemeliharaan alat-alat (0,082), dan yang terakhir adalah Peningkatan Waktu Pengerjaan(0,065).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 351/15 Rud p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PERSONNEL MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 May 2020 07:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5722 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |