Pandu Sugiarto (2015) Pengaruh Komitmen Afektif Karyawan Operasional Hotel Bumi Surabaya Terhadap Inisiatif Gscm Berdasarkan Sudut Pandang Behavioral Supply Chain Management. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (PENDAHLUAN)
1. PENDAHULUAN.pdf Download (386kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (151kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (95kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 10 May 2023. Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 10 May 2023. Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 10 May 2023. Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 10 May 2023. Download (85kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
|
Text (SIMPULAN)
10. SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 10 May 2023. Download (147kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini industri perhotelan mulai melirik kearah konsep Green Supply Chain Management dalam proses operasional bisnisnya sehari-hari. Isu global terkait permasalahan lingkungan, dukungan pemerintah, dan manfaat berupa faktor efisiensi serta keunggulan kompetitif yang didapatkan mendorong para pelaku bisnis perhotelan untuk mengaplikasikan praktik green tersebut. Akan tetapi terdapat banyak faktor terkait keberhasilan dalam penerapan praktik hijau dimana salah satunya adalah behavioral factor didalam supply chain management. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah faktor perilaku, dimana dalam hal ini adalah supervisory support, training, dan rewards, berpengaruh terhadap perceived organizational support dan komitmen afektif dari karyawan menjadi permasalahan dalam penerapan praktik hijau pada operasional Hotel Bumi Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian operasional Hotel Bumi Surabaya dengan menggunakan metode survei dan analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 2.0 m3. Hasil menunjukkan bahwa semua hipotesis didukung dimana variabel supervisory support, training, dan rewards menunjukkan korelasi positif terhadap perceived organizational support, begitupun pada variabel perceived organizational support menunjukkan korelasi yang kuat terhadap komitmen afektif karyawan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 360/15 Sug p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | HOTELS - EMPLOYEES; ORGANIZATIONAL COMMITMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2020 12:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5731 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |