MULTI-PERAN PUBLIC RELATIONS MANAGER DI JAVA PARAGON HOTEL & RESIDENCES (Studi Deskriptif Tentang Multi-Peran Public Relations Manager Terkait Dengan Pelaksanaan Kerja)

BUNGA SAHANA VIDIA, 151411413014 (2017) MULTI-PERAN PUBLIC RELATIONS MANAGER DI JAVA PARAGON HOTEL & RESIDENCES (Studi Deskriptif Tentang Multi-Peran Public Relations Manager Terkait Dengan Pelaksanaan Kerja). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PW.57 17 Vid m.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PW.57 17 Vid m.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang multi-peran seorang Public Relations Manager yang terkait dengan pelaksanaan kerja, peneliti melakukan observasi dalam seluruh kegiatan yang dilakukan Public Relations Manager dalam melaksanakan pekerjaan. Penelitian dilakukan dengan memperhatikan job description yang tertulis untuk seorang Public Relations Manager yang disusun oleh manajemen. Penelitian ini difokuskan pada faktor-faktor yang mempengaruhi tugas dan tanggung jawab dari Public Relations Manager yang melebihi dari ketentuan job description. Permasalahan yang dibahas pada penelitian yaitu berbagai jenis tugas lain diluar job description yang menimbulkan hambatan dalam pelaksanaan kerja dari seorang Public Relations Manager. Dalam peran utama seorang Public Relations adalah pihak yang mewakili perusahaan dalam proses kerjasama dalam lingkungan internal maupun lingkungan external perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, metode ini menggunakan cara observasi dan melakukan penjabaran yang dapat mengambarkan kondisi nyata dari seorang Public Relations Manager dengan multi-peran yang dilakukan terkait dengan pelaksanaan kerja. Peneitian ini dilakukan dengan melaksanakan observasi objek yang akan diteliti, pengumpulan data yaitu seluruh data yang terkait dengan kegiatan Public Relations Manager, dan menggunakan dokumen terkait dengan tugas dan tanggung jawab Public Relations Manager, dan dokumen tentang internal perusahaan. Setiap bentuk tugas dan tanggung jawab yang dimiliki Public Relations Manager memiliki waktu pelaksaan yang berbeda, terdapat beberapa tugas yang diaplikasikan secara berkala, dan terdapat beberapa tugas yang dilakukan setiap hari dan harus diselesaikan dalam satu hari. Dalam melaksanakan tugas utamanya seorang Public Relations Manager juga memiliki tugas lain yang harus dilakukan tetapi tugas-tugas tersebut berada diluar job description. Tugas lain tersebut berkaitan dengan kegiatan kehumasan atau kegiatan umum yang berhubungan dengan Public Relations, tetapi tugas lain tersebut dilakukan untuk perusahaan maupun untuk perusahaan lainnya yang menjadi rekanan dari Java Paragon. Tugas-tugas lain yang dilakukan oleh seorang Public Relations Manager menimbulkan suatu hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan kerja, hambatan tersebut dapat mencetuskan suatu permasalahan bagi suatu proses pekerjaan yang dilakukan. Hambatan dapat terselesaikan dengan solusi yang efektif yang memiliki keberhasilan yang berskala tinggi, solusi tersebut dibentuk dan dibuat oleh Public Relations Manager kepada manajemen untuk menghindari sebuah permasalahan yang lebih rumit dan mempengaruhi kelangsungan hidup organisasi internal perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.57/17 Vid m
Uncontrolled Keywords: public relation, manager, kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
BUNGA SAHANA VIDIA, 151411413014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2017 17:43
Last Modified: 16 Nov 2017 17:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66774
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item