Dyaz Tanggara (2015) Penerimaan Khalayak Terhadap Maskulinitas dalam Iklan Rokok U Mild Tema “#KODECOWOK”. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JDUL.pdf Download (654kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (282kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 27 March 2023. Download (398kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB III ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 27 March 2023. Download (430kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 27 March 2023. Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 March 2023. Download (441kB) | Request a copy |
Abstract
Fokus dalam penelitian ini adalah penerimaan dan I nterpretasi khalayak di Surabaya terhadap gambaran-gambaran maskulinitas yang ada di iklan audio visual rokok U Mild denga tema ‘#kodecowok’. Maskulinitas merupakan produk dari konstruksi sosial. Ideologi masyarakat patriarki sekarang ini telah mengurung laki-laki dan perempuan pada batas-batas identitas. Penelitian penerimaan khalayak ini bertujuan untuk memahami interpretasi informan yang ditampilkan dalam iklan audio visual rokok U Mild. Subyek penelitian ini adalah khalayak yang mengkonsumsi media untuk mendapatkan informasi. Penelitian menggunakan informan berdasarkan spesifikasi strata pendidikan, usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Berdasarkan analisis penelitian, didapatkan hasil bahwa informan memiliki berbagai pemaknaan mengenai maskulinitas yang ditampilkan di Iklan audio visual rokok U Mild. Informan menginterpretasi bahwa maskulinitas merupakan konstruksi sosial dan budaya masyarakat patriarki yang cenderung menampilkan stereotip: kekuasaan, keras, rasionalitas,pekerja keras, dominan, dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 Fis.K.16/17 Tan p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Maskulinitas, Penerimaan, Khalayak, Iklan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1021-1027 Commercial geography. Economic geography | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Binkol2 2 | ||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2018 16:56 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2020 02:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67839 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |