NUR HURRIAH ARFANTI, 040912301 (2013) PENGARUH TIE STRENGTH, HOMOPHILY, TRUST, DAN INTERPERSONAL INFLUENCE TERHADAP PERILAKU ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-arfantinur-29869-6.abstr-i.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
NUR HURRIAH ARFANTI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tie strength terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh homophily terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh trust terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh normative influence terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter dan pengaruh information influence terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: tie strength, homophily, trust, interpersonal influence. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan 125 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya yang memiliki kriteria sebagai berikut: mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, memiliki akun aktif pada jejaring sosial Twitter, dan pernah menggunakan Twitter sebagai sarana untuk melakukan pencarian informasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa trust dan information influence berpengaruh secara positif terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter. sedangkan tie strength, homophily, dan normative influence berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 08/14 Arf p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Computer networks and Data transmission systems |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 14 Feb 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 Jul 2016 08:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6816 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |