Baiq Vidia Khairunnisa (2015) Pengaruh Pengetahuan Produk Terhadap Minat Menggunakan Produk Pembiayaan Mudharabah Bank Syariah Di Mataram Melalui Sikap Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (236kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (322kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (266kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 May 2023. Download (480kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menggunakan produk pembiayaan mudharabah bank syariah di Mataram melalui sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan uji analisis jalur atau path analysis. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah di Mataram yang berencana atau sudah memiliki usaha serta belum menggunakan produk pembiayaan mudharabah. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 250 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan sampling acak. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli, dan pengetahuan produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli. Saran bagi bank syariah adalah lebih gencar dalam melakukan promosi personal tentang produk pembiayaaan mudharabah dan meningkatkan kualitas dan pelayanan yang diberikan pada nasabah. Saran bagi peneliti selanjutnya, dapat menambahkan pengetahuan pembelian dan pengetahuan pemakaian sebagai variabel eksogen, menambahkan indikator yang lebih rinci dan spesifik dan penelitian dapat dilakukan pada objek lain seperti BMT.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB. EI. 16/15 Kha p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BANKING LAW ( ISLAMIC LAW ) | ||||||
Subjects: | K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB400 Ritual law. Religious observances and rituals | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 22 May 2020 13:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6935 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |