Pengaruh Kualitas Jasa Perspektif Islam Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Hotel Grand Kalimas Di Surabaya

FITRIA SOLAHIKA SALMA (2015) Pengaruh Kualitas Jasa Perspektif Islam Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Hotel Grand Kalimas Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (475kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (281kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2023.

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2023.

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2023.

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2023.

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 March 2023.

Download (401kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa perspektif Islam terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan hotel Grand Kalimas di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis jalur (path analysis). Sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian sejumlah 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa perspektif Islam berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas jasa perspektif Islam berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas jasa perspektif Islam berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Saran bagi hotel Grand Kalimas adalah hendaknya selalu mengonfirmasi reservasi dan mencatat setiap reservasi dari pelanggan untuk mengurangi kesalahan, memberikan inovasi dalam kualitas jasa perspektif Islam, yaitu menyediakan program berupa paket wisata syariah di kawasan Surabaya, menerapkan strategi harga seperti harga promosi dan harga paket, untuk meningkatkan premium purchase, melengkapi fasilitas, seperti keset handuk, tisu, mukena, dan stop contact. Saran bagi penelitian selanjutnya adalah diharapkan dapat menambahkan tingkat pengetahuan agama sebagai moderator dalam penelitian ini serta dapat melakukan penelitian pada objek penelitian lain yang bergerak pada bidang jasa, seperti kolam renang syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 39/15 Sal p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
FITRIA SOLAHIKA SALMANIM041014071
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri RatnasariNIDN0026117504
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 19 Mar 2015 12:00
Last Modified: 04 Mar 2020 07:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6958
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item