HOTEL RAMAH LINGKUNGAN (Studi Deskriptif Tentang Pengolahan Limbah Padat di Quest Hotel Surabaya)

Dila Putri Ayu Kartika, 151511413039 (2018) HOTEL RAMAH LINGKUNGAN (Studi Deskriptif Tentang Pengolahan Limbah Padat di Quest Hotel Surabaya). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrakfv pw 24 18.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pw 24 18.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri pariwisata khususnya perhotelan menjadi salah satu pendukung perekonomian di Indonesia. Peluang ini dilirik oleh pendiri hotel yang menyebabkan semakin tingginya pertumbuhan hotel di Indonesia.Keadaan tersebut menimbulkan dampak yang signifikan terhadap lingkungan yang dapat dilihat pada jumlah energi yang dikonsumsi, kebutuhan air dan produksi limbahnya. Sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan maka tercetuslah konsep hotel yang ramah lingkungan. Konsep dari hotel ramah lingkungan adalah sebuah hotel yang mengupayakan pengurangan dampak lingkungan salah satunya adalah memperhatikan pengolahan limbah padat dengan melakukan pengadaan program daur ulang sampah, pemilihan produk ramah lingkungan, manajemen limbah yang baik dan pemberdayaan karyawan agar ikut menjaga lingkungan.Berlatar belakang masalah ini maka penulis berinisiatif untuk mengangkat tema hotel ramah lingkungan kedalam sebuah penelitian tentang pengolahan limbah padat di Quest Hotel Surabaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengolahan limbah padat yang ada di Quest Hotel Surabaya Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah jenis penelitian deskriptif. Dengan ini maka penelitian deskriptif akan memberikan gambaran penyajian yang berisi kutipan data yang dapat menggambarkan obyek penelitian secara keseluruhan sehingga pembaca dapat memahami data-data secara jelas. Selain itu penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawanacara, observasi dan penggunaan bahan dokumen yang kemudian dianalisis dan dirangkai kedalam bentuk paragraf deskriptif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 24/18 Kar h
Uncontrolled Keywords: hotel , limbah
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Dila Putri Ayu Kartika, 151511413039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy UmardionoUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Jul 2018 22:51
Last Modified: 15 Jul 2018 22:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73229
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item