STRATEGI REKRUTMEN KADER ORGANISASI SAYAP SRIKANDI HANURA DEWAN PIMPINAN DAERAH JAWA TIMUR

Anita Karolina, 071411331067 (2018) STRATEGI REKRUTMEN KADER ORGANISASI SAYAP SRIKANDI HANURA DEWAN PIMPINAN DAERAH JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.P.39 18 Kar s.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.P.39 18 Kar s.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.P.39 18 Kar s.pdf

Download (199kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang usaha-usaha yang dilakukan oleh organisasi sayap Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam melakukan rekrutmen kadernya di Jawa Timur. Studi ini juga mempelajari tentang relasi antara Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dengan Partai Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam hal kaderisasi serta bagaimana hambatan yang dihadapi oleh Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam melakukan rekrutmen. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif deskriptif dimana penelitian ini menjelaskan data empiris yang telah ditemukan oleh peneliti di lapangan. Menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dalam mencari data di lapangan. Peneliti menggunakan teori rekrutmen dari Michael Rush dan Philip Althoff untuk menganalisa fenomena rekrutmen serta kaderisasi yang dilakukan oleh Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur. Penemuan data di lapangan yang didapat yaitu Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur merupakan organisasi sayap yang melakukan rekrutmen kadernya dengan model rekrutmen semi terbuka. Ketika membutuhkan kader Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur membuka pendaftaran untuk rekrutmen anggota secara terbuka tetapi di lain waktu juga melakukan rekrutmen tertutup dengan jejaring patronase. Sementara hambatan yang dihadapi oleh Srikandi Hanura Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam melakukan rekrutmen adalah adanya faktor budaya patriaki, tingkat pendidikan dan faktor domestik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.39/18 Kar s
Uncontrolled Keywords: Rekrutmen Terbuka, Rekrutmen Tertutup, Kaderisasi, Strategi Rekrutmen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Anita Karolina, 071411331067UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Windyastuti Budi, Dr., Dra., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 18 Oct 2018 13:31
Last Modified: 18 Oct 2018 13:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74881
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item