ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DUKUNGAN PEMERINTAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MENGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING BANK MANDIRI SURABAYA

RIFALDI FITRA ZAFITRI, 040510675 (2011) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DUKUNGAN PEMERINTAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT MENGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING BANK MANDIRI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-zafitririf-19961-b4911-k.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-zafitririf-16732-b4911-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era yang serba digital seperti sekarang, bank dituntut memperbaharui sistem yang dahulunya kovensional menjadi modern. Dengan lahirnya internet banking diharapkan menjawab tuntutan nasabah akan hadirnya satu layanan yang dapat memberikan banyak manfaat. Bank akan tertinggal jika tak mengembangkan layanan internet banking. Bank Mandiri merupakan bank dengan asset dan modal terbesar di perbankan Indonesia serta memiliki pengalaman melakukan konsolidasi perbankan. Saat ini, bank mandiri beruasaha mengkomunikasikan keunggulan Internet bankingnya sehingga mampu mempengaruhi pikiran nasabah agar menggunakan internet banking untuk membantu transaksi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan dan dukungan permerintah terhadap niat untuk menggunakan layanan internet banking bank Mandiri. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah bank Mandiri di Surabaya. Teknik sample yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah sample berdasarkan pendapat Sudman dalam Aaker, sebesar 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear begraganda dengan persamaan sebagai berikut: Y = 0,442 + 0,181 X1 + 0,218 X2 + 0,232 X3 + 0,295 X4 Hasil pengujian menunjukan bahwa secara simultan persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan dan dukungan pemerintah berpengaruh secra signifikan terhadap niat untuk menggunakan internet banking bank Mandiri Surabaya. Dan secara parsial persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaaan dan dukungan pemerintah berpengaruh signifikan terhadap niat untuk menggunakan internet banking bank Mandiri Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK BKK-2 B. 49/ Zaf a
Uncontrolled Keywords: BANKS AND BANKING ; INTERNET ( COMPUTER NETWORK)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RIFALDI FITRA ZAFITRI, 040510675UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Utami, Dra. Ec. Hj. S., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 29 Sep 2011 12:00
Last Modified: 12 Jul 2016 09:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8112
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item