PARIWISATA RAMAH DISABILITAS(Studi Deskriptif Tentang Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Difabel Di Museum Negeri Mpu Tantular, Sidoarjo)

DEBY RAMADHANTI, 151611413054 (2019) PARIWISATA RAMAH DISABILITAS(Studi Deskriptif Tentang Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Difabel Di Museum Negeri Mpu Tantular, Sidoarjo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (42kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (63kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 5 July 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini muncul karena adanya suatu keadaan wisatawan yang secara psikis ataupun fisik memiliki perbedaan yang beragam. Fokus penelitian ini untuk mengetahui penyediaan layanan bagi penyandang difabel di Museum Negeri Mpu Tantular. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang dimaksudkan adalah penelitian dengan mengumpulkan data berupa kata – kata, gambar, dan bukan angka–angka, menggambarkan dan memaparkan suatu kejadian atau peristiwa pada saat mengadakan penelitian berlangsung. Penelitian ini dipilih dengan analisa data kualitatf karena menganalisa data melalui pengamatan, wawancara, atau pemahaman dokumen. Dengan hal itu dapat dijelaskan permasalah secara jelas dan terperinci serta memperoleh informasi secara detail melalui hasil wawancara, catatan lapangan, foto, dokumen pribadi, atau dokumen milik Museum Negeri Mpu Tantular mengenai penyediaan layanan bagi penyandang difabel di Museum Negeri Mpu Tantular. Beberapa informan yang terdiri dari Kepala Seksi Koleksi Dan Konservasi Museum Negeri Mpu Tantular, Kepala Seksi Preparasi Dan Bimbingan Edukasi Museum Negeri Mpu Tantular serta masyarakat difabel yang pernah mengunjungi Museum Negeri Mpu Tantular dipilih untuk memberikan penjelasan mengenai koleksi dan penyediaan layanan bagi penyandang difabel di Museum Negeri Mpu Tantular.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 26/19 Ram p
Uncontrolled Keywords: Penyediaan Layanan, Wisatawan Difabel, Museum
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q105 Museums, Expositions
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DEBY RAMADHANTI, 151611413054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndry Umardiono, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2019 04:02
Last Modified: 05 Jul 2019 04:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84589
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item