PERSEPSI MASYARAKAT HINDU DI LOMBOK BARAT TERHADAP BRANDING LOMBOK SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL

Ria Setiawati, 071511533017 (2019) PERSEPSI MASYARAKAT HINDU DI LOMBOK BARAT TERHADAP BRANDING LOMBOK SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis k 81 19 Set p.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL__RIA SETIAWATI_ 071511533017 .PDF.pdf

Download (388kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada persepsi masyarakat Hindu yang tinggal di kawasan pariwisata Lombok Barat terhadap branding wisata Lombok sebagai destinasi wisata halal. Persepsi yang dimaksud meliputi aspek kognitif yang dimiliki terkait dengan hadirnya branding wisata halal di Lombok. Lombok Barat sendiri menjadi salah satu daerah icon pariwisata di Lombok yang mana mayoritas masyarakat yang tinggal bekerja di sektor pariwisata. Mayoritas masyarakat yang bekerja di sektor pariwisata Lombok Barat merupakan pemeluk agama Hindu, sehingga dengan hadirnya branding wisata halal tentu akan berdampak lansung kepada masyarakat Hindu tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode fenomenologi. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan observasi dan wawancara lansung kepada masyarakat Hindu di Lombok Barat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain destination branding, persepsi, branding serta beberapa teori lain yang relevan. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menemukan bahwa setiap informan memiliki persepsi yang unik dan berbeda-beda terkait branding wisata halal. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh pengalaman, latar belakang, keyakinan, pendidikan, minat dan motivasi yang dimiliki oleh informan sehingga berpengaruh terhadap proses persepsi yang meliputi seleksi, organisasi dan interpretasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 81/19 Set p
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Masyarakat Hindu, Branding Wisata Halal
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Ria Setiawati, 071511533017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Santi Isnaini, S.Sos., MM., '0020097702UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Sep 2019 08:23
Last Modified: 20 Sep 2019 08:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87196
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item