Upaya Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Casual Di Hotel Vasa Surabaya

Winona Matunusa Prananya (2019) Upaya Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Casual Di Hotel Vasa Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.40-19 PRA U.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.40-19 PRA U.pdf

Download (529kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.40-19 PRA U.pdf

Download (445kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.40-19 PRA U.pdf
Restricted to Registered users only until 23 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Human Resource Departmen merupakan salah satu departmen yang berpengaruh terhadap proses upaya pemenuhan kebutuhan tenaga casual di Hotel Vasa. Dalam sebuah perusahaan di bidang perhotelan Human Resource Departmen merupakan departmen tertinggi dalam pengambilan keputusan di hotel. Tugas dan tanggung jawab Human Resource Departmen diantaranya dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Tenaga kerja dapat terdiri dari tenaga kerja casual part-time, tenaga casual kontrak dan tenaga casual daily worker. Tenaga kerja casual merupakan tenaga kerja tambahan di luar karyawan tetap. Tenaga casual di perlukan untuk memenuhi kebutuhan layanan terhadap tamu. Upaya Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Casual di Hotel Vasa Surabaya yaitu melalui proses rekrutmen dan seleksi yang di lakukan oleh pihak hotel melalui Human Resource Departmen secara eksternal maupun internal. Untuk mengetahui kebutuhan terhadap penambahan jumlah tenaga casual di Hotel Vasa Surabaya mempunyai cara tersendiri yaitu melalui usulan (request) yang dibuat oleh masing – masing departmen lalu usulan tersebut dilanjutkan dan diterima oleh Human Resource Departmen sehingga Human Resource Departmen membuatkan memo atau perintah bayar kepada Finance Departmen untuk mempersiapkan jumlah salary atau upah yang akan dibayarkan kepada tenaga casual nantinya. Tenaga casual akan menerima salary atau upah sesuai dengan total waktu tenaga casual tersebut bekerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.40/19 Pra u
Uncontrolled Keywords: Tenaga casual, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Winona Matunusa PrananyaNIM151611113010
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma SurianiNIDN0023127502
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 00:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87333
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item