Argesti Hanilda Gygha Mukti (2019) Special Facilities Yang Ditawarkan Sebagai Bentuk Kerja Sama Antara Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya Dengan PT Garuda Indonesia Airlines. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.42-19 MUK S.pdf Download (443kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.42-19 MUK S.pdf Download (492kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.42-19 MUK S.pdf Download (433kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.42-19 MUK S.pdf Restricted to Registered users only until 24 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Setiap perusahaan melakukan kerja sama untuk mendapatkan profit. Dalam hal ini, kerja sama dilakukan untuk mendapatkan keuntungan kepada kedua belah pihak. Banyak keuntungan yang di dapat oleh para crew PT Garuda Indonesia Airlines, mulai dari fasilitas yang lengkap, pelayanan yang berkualitas, serta potongan harga di beberapa outlet dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Para crew merasakan kenyamanan saat melakukan transit di Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya karena fasilitas yang diberikan sangat memperhatikan kenyamanan serta kondisi para crew maskapai. Mulai dari asupan makanan, kesehatan para crew, serta membantu para crew agar kembali bekerja tepat waktu setelah beristirahat. Dengan kekonsistenan dari fasilitas-fasilitas tersebut yang membuat PT Garuda Indonesia Airlines melakukan perpanjangan kontrak kerja sama dengan Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya hingga memasuki tahun ke 3 (tiga) walaupun sekarang sudah banyak hotel bintang 5 (lima) yang menjamur di Surabaya barat. Jika dilihat dari lamanya bekerja sama, pihak PT Garuda Indonesia Airlines sudah memberikan kepercayaan kepada Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap para crewnya. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa pihak hotel telah berhasil menganalisis kebutuhan dan keinginan dari PT Garuda Indonesia Airlines untuk memberikan fasilitas serta maintenance kepada crewnya, agar crew tersebut tetap loyal dan tetap menjaga brand image yang telah dimiliki PT Garuda Indonesia Airlines. Selain profit berupa laba, kedua belah pihak mendapatkan brand image yang semakin baik. Dari pihak PT Garuda Indonesia Airlines yang mendapat image kualitas pelayanan yang semakin baik, karena para crew semakin loyal dalam bekerja (karena mendapatkan fasilitas dan maintenance yang sesuai dari pihak perusahaan). Sedangkan untuk pihak Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya juga mendapatkan prestige karena menjalin kerja sama selama 3 (tiga) tahun berturut-turut dengan maskapai dengan brand image yang sangat baik di Indonesia, yaitu PT Garuda Indonesia Airlines.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.42/19 Muk s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Special facilities, kerjasama, hotel, garuda indonesia airlines | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 00:43 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87348 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |