Peran Staff Purchasing Dan Receiving Dalam Menghandle Purchase Order Di Hotel Holiday Inn Express Surabaya

Muhammad Ilham Firdausi (2019) Peran Staff Purchasing Dan Receiving Dalam Menghandle Purchase Order Di Hotel Holiday Inn Express Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.43-19 FIR P.pdf

Download (505kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.43-19 FIR P.pdf

Download (619kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.43-19 FIR P.pdf

Download (479kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.43-19 FIR P.pdf
Restricted to Registered users only until 24 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Receiving dan purchasing merupakan salah satu bagian dari hoel yang berfungsi sebagai membeli atau menyediakan kebutuhan di Hotel Holiday Inn Express Surabaya, selain itu tugas dari receiving dan purchasing, yaitu mengecek barang yang masuk ke hotel apakah sesuai dengan purchase order atau belum, yang kedua menjalin keharmonisan diantara supplier dengan departemen purchasing agar memperlancar proses pemesanan barang dan memudahkan kegiatan yang ada di hotel. Sistem order yang dilakukan di Holiday Inn Express Surabaya terdiri dari berbagai tahap. Tahap awal, mencari kualitas barang yang ada di pasar atau supplier sesuai dengan standar hotel. Tahap kedua, membandingkan harga barang yang ada di pasar agar menghemat biaya pengeluaran yang ada di hotel. Tahap ketiga, departmen purchasing melakukan pembelian barang dan memilih supplier sesuai dengan Purchase Requisition ( PR ) dari setiap departmen, Market List ( ML ) dari main kitchen setelah itu diproses menjadi Purchase Order (PO). Yang keempat, Purchase Order (PO) yang telah diproses diserahkan ke accounting (cost control) untuk dilakukan pemeriksaan harga,kuantitas,dan jenis barang yang akan di beli. Bila Purchase Order (PO) disetujui makaPO ditandatangani oleh accounting dan diserahkan ke receiving bila tidak PO dikembalikan ke Purchasing dengan catatan. Yang kelima, Receiving menerima Purchase Order (PO) dari accounting dan memeriksanya untuk mengetahui barang jenis apa yang akan datang dan diterima oleh receiver.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.43/19 Fir p
Uncontrolled Keywords: Staff purchasing, receiving, purchase order, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Ilham FirdausiNIM151611113018
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie ReindrawatiNIDN0007077604
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 00:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87351
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item