EVALUASI KINERJA PEMBANGUNAN AKSES JALAN TAMBANG BATU SPLIT HASIL PRODUKSI PT BUMI KEJAYAN PASURUAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KEY PERFOMANCE INDICATORS (KPI)

LUTHFI BADARNAWA, 041511233236 (2019) EVALUASI KINERJA PEMBANGUNAN AKSES JALAN TAMBANG BATU SPLIT HASIL PRODUKSI PT BUMI KEJAYAN PASURUAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KEY PERFOMANCE INDICATORS (KPI). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 242-19 Bad e.pdf
Restricted to Registered users only until 26 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Bumi Kejayan adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batu. PT Bumi Kejayan saat ini tidak hanya memproduksi batu belah saja, namun PT Bumi Kejayan mengolah hasil produksinya tersebut menjadi batu split dan menjadi supplier bagi beberapa vendor pembangunan jalan tol Trans Jawa. Selain itu PT Bumi Kejayan memasarkan hasil produksi batu splitnya tersebut pada perusahaan batching plant maupun perusahaan mix lainnya untuk dijadikan sebagai bahan dasar produksi beton perusahaan tersebut. PT Bumi Kejayan juga memiliki satu – satunya akses menuju lokasi pertambangan yang berdiri beberapa perusahaan penambang didalamnya. Sehingga mendapat beberapa keuntungan dari divisi jalan tersebut. Dalam pembangunan akses jalan, PT Bumi kejayan menggunakan pendekatan key performance indicators (KPI). Penggunaan pendekatan Key Performance Indicators pada sebuah perusahaan dapat menjadi tolak ukur bagi perusahaan untuk mengukur, memonitor, dan mengelola kinerja suatu perusahan. Perusahaan dapat mengukur seberapa kualitas kinerja perusahaan tersebut. PT Bumi Kejayan telah memenuhi empat dari enam indikator key performance yang telah ditetapkan yaitu indikator infrastruktur jalan, transportasi / logistik, efisiensi hasil produksi, dan cash in. Sedangkan dua dari enam indikator yang belum tercapai adalah indikator partnership dan eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi masalah atau penyebab tidak tercapainya suatu indikator dan merumuskan solusi untuk meningkatkan kinerja pada PT Bumi Kejayan dalam pemenuhan targetnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 242/19 Bad e
Uncontrolled Keywords: Key Performance Indicators (KPI), Performance Evaluation, Mining
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUTHFI BADARNAWA, 041511233236UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHermawanto, NIDN: -UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 26 Sep 2019 04:52
Last Modified: 26 Sep 2019 04:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87584
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item