ABRAR GUSTHI SASMITA, 081511833012 (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KORIDOR COWORKING SPACE SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (192kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text (FULL TEXT)
ST. S. 46-19 Sas a.pdf Restricted to Registered users only until 10 October 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Koridor Coworking Space Surabaya merupakan ruang kerja bersama yang bertujuan mewadahi inovasi dan kolaborasi anak muda kreatif di Surabaya untuk melahirkan karya di bidang kreatif dan teknologi yang membawa manfaat bagi masyarakat dan kota Surabaya. Koridor diresmikan pada bulan November 2017, memiliki lokasi yang strategis yaitu pada Gedung Siola lantai 2 serta mempunyai area yang cukup luas yaitu 434,6 meter persegi disertai 3 fasilitas ruangan berbeda yaitu ruangan untuk umum, ruangan format teater, dan ruangan event format classroom dimana setiap ruangan dilengkapi backdrop, sound system, screen, dan projector dengan kapasitas maksimal 230 orang serta akses gedung dan internet 24 jam. Keberadaan Koridor Coworking Space di Surabaya mampu mengembangkan usaha masyarakat lokal untuk membangun dan memperkuat pondasi ekonomi kreatif di tingkat lokal serta dapat menekan angka kriminalitas dengan menyibukkan diri nongkrong kreatif di tempat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna Koridor dengan metode Customer Satisfaction Index dan IPA. Hasil CSI menunjukkan bahwa pengguna Koridor Coworking Space Surabaya puas dengan tingkat kepuasan sebesar 77,2 % . Dan Hasil penelitian menggunakan metode IPA menunjukkan bahwa dari ke 28 variabel terdapat 7 variabel yang menunjukkan pada kuadran II yaitu “Prioritas Utama” yang berarti bahwa harapan rendah dan kenyataan rendah. Variabel tersebut diantaranya tentang keramahan dan kesopanan petugas Koridor, kemudahan dalam memperoleh informasi, petugas selalu memprioritaskan kenyamanan pengunjung, petugas peduli dengan kebutuhan pengunjung, kenyamanan ruang Koridor, tersedianya lahan parkir yang luas dan tertata rapi, dan tersedianya layanan internet yang memadai. Beberapa aspek tersebut menjadi prioritas utama untuk dilakukan perbaikan pelayanan. Kata Kunci : Koridor Coworking Space Surabaya, Customer Satisfaction Index, IPA.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST. S. 46/19 Sas a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Koridor Coworking Space Surabaya, Customer Satisfaction Index, IPA. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT388 Regional economics. Space in economics | |||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | |||||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2019 08:05 | |||||||||
Last Modified: | 10 Oct 2019 08:05 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88787 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |