Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan Kartu Debit Sebagai Alat Pembayaran Pada Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Zaen Dwi Zinedin (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan Kartu Debit Sebagai Alat Pembayaran Pada Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.PBK.16-19 Zin f.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.PBK.16-19 Zin f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.PBK.16-19 Zin f.pdf

Download (2MB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.PBK.16-19 Zin f.pdf
Restricted to Registered users only until 28 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyusunan dan penelitian ini berlatang belakang untuk mengetahui faktor-faktor yang memperngaruhi minat mahasiswa terhadap penggunaan kartu debit sebagai alat pembayaran pada mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Tujuannya adalah untuk : 1. Mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran, 2.Mengetahui pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran, 3. Mengetahui pengaruh harga/biaya terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran, dan 4. Mengetahui pengaruh fitur layanan terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran. Metode pendekatan kuantitatif di gunakan untuk penelitian. Sumber data yang di peroleh untuk penelitian ini adalah data primer yang di dapatkan dari menyebar kuisoner online. Penentuan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sampling Purposive Sampling dengan responden sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan dengan model analisis regresi linier berganda dengan alat analisis sofware SPSS versi 23. Uji yang di lakukan terdiri dari : uji statistik deskriptif, uji Instrumen yang meliputi validitas dan reliabilitias, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikoliniaritas, heterokedatisitas, autokorelasi, dan uji hipotesis meliputi uji regresi, uji F, uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengujian Secara simultan variabel bebas berpengaruh terhadap variabel tak bebas. Pengujian secara parsial faktor persepsi kemudahan dan kemanfaatan berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran. Pada faktor harga/biaya dan fitur layanan berpengaruh negatif terhadap minat mahasiswa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.16/19 Zin f
Uncontrolled Keywords: Minat, Kartu Debit, Alat Pembayaran, Persepsi kemanfaatan, Persepsi Kemudahan, Harga/Biaya, dan Fitur Layanan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
Zaen Dwi ZinedinNIM151610913042
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri IsmiyantiNIDN0023097607
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 13 Feb 2020 04:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90099
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item