CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT SEMEN INDONESIA PERSERO Tbk. (Dampak Progam Green Belt Terhadap Petani Di Kabupaten Tuban)

Wahyu Agung Setio Prabowo, 071511133034 (2019) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT SEMEN INDONESIA PERSERO Tbk. (Dampak Progam Green Belt Terhadap Petani Di Kabupaten Tuban). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FIS AN 91 19 Pra c ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
FIS AN 91 19 Pra c DAFTAR ISI.pdf

Download (64kB)
[img] Text
FIS AN 91 19 Pra c DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS AN 91 19 Pra c.pdf
Restricted to Registered users only until 18 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak Green Belt sebuah program Tanggung Jawab Sosial (CSR) dari PT Semen Indonesia dari terhadap petani di Kabupaten Tuban. Adapun fokus dari penelitian ini adalah dampak sosial, dampak ekonomi dan dampak lingkungan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keunikan dari program Green Belt, dimana sebagai CSR, program Green Belt ini tidak hanya berfokus pada satu bidang seperti csr pada umumnya melainkan berfokus pada dua bidang sekaligus yaitu, sosial dan lingkungan. Penelitian ini menggunakan teori Evaluasi Dampak dari Anggara dan Metode Evaluasi oleh Finsterbusch dan Motz sebagai pembanding kondisi kelompok sasaran sebelum dan sesudah program (single program before after), Adapun metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Sementara itu teknik penentuan informan menggunakan teknik Purposefully select sampling dengan total informan 14 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara umum program Green Belt berdampak cukup baik terhadap petani. Di bidang sosial program Green Belt merubah petani yang semula emosional dan sering melakukan demo sekarang menjadi lebih harmonis dan bekerjasama dengan perseroan. Dibidang ekonomi program Green Belt telah meningkatkan pendapatan para petani. Sementara untuk bidang lingkungan program Green Belt telah mengurangi dampak negatif dari pertambangan perseroan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 91/19 Pra c
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Dampak, Program Green Belt
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Wahyu Agung Setio Prabowo, 071511133034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Erna Setijaningrum, S.I.P., M.Si., NIDN :'0003067002UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Nov 2019 11:47
Last Modified: 18 Dec 2019 05:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91302
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item