Analisis Perilaku Pengguna Konseling Online Pada Aplikasi Riliv Menggunakan Metode Protection Motivation Theory (Pmt) Dan The Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (Utaut)

Fandi Bramanto (2019) Analisis Perilaku Pengguna Konseling Online Pada Aplikasi Riliv Menggunakan Metode Protection Motivation Theory (Pmt) Dan The Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (Utaut). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ST.SI.43-19 Bra a.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI ST.SI.43-19 Bra a.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA ST.SI.43-19 Bra a.pdf

Download (2MB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT ST.SI.43-19 Bra a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang berkembang pada saat ini telah menggeser definisi konseling yang telah ada. Penyelenggaraan konseling tidak hanya dilakukan secara face to face dalam satu ruang tertutup, namun bisa dilakukan melalui format jarak jauh yang dibantu teknologi selanjutnya dikenal dengan istilah konseling online. Salah satu aplikasi konseling online yang ada adalah Riliv. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pengguna aplikasi Riliv dengan meneliti pengaruh antar variabel model Protection Motivation Theory (PMT) dan The Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) dan juga menyusun rekomendasi berupa hal – hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengembangan aplikasi Riliv untuk konseling online. Tahapan dalam penelitian ini meliputi penentuan model dan hipotesis, penentuan populasi dan sampel, perancangan kuesioner, penyebaran dan pengumpulan kuesioner, pengolahan data, analisis hasil dan penyusunan rekomendasi. Kuesioner yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan model hanya mampu menjelaskan 92,4% variabel pada pembentukan usage behavior pada aplikasi Riliv. Rekomendasi yang dapat diberikan, diharapkan pengembang melakukan sosialisasi dan memberikan informasi-informasi lebih lanjut mengenai layanan yang sedang dikembangkan, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara membuat iklan dan memberikan promo yang semenarik mungkin kepada pengguna, diharapakan pengembang dapat memberikan layanan yang aman, dapat dipercaya, dapat diandalkan dan bisa mengatasi masalah pengguna, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi mengenai kemanan dari penggunaan aplikasi Riliv.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK.ST.SI.43/19 Bra a
Uncontrolled Keywords: Konseling Online, Riliv, Protection Motivation Theory (PMT), The Unified Theory Of Acceptance and Use Of Technology (UTAUT)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Fandi BramantoNIM081411631024
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPurbandiniNIDN0012077103
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 30 Jan 2020 03:05
Last Modified: 31 Jan 2020 03:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91623
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item