ANALISIS ELEMEN EPIC PADA PROMOSI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER, LINE)

Miqdah Mumtazah, 071511633001 (2019) ANALISIS ELEMEN EPIC PADA PROMOSI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER, LINE). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FIS IIP 97 19 Mum a .Jurnal.pdf

Download (151kB)
[img] Text
FIS IIP 97 19 Mum a ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
FIS IIP 97 19 Mum a DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
FIS IIP 97 19 Mum a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS IIP 97 19 Mum a.pdf
Restricted to Registered users only until 9 December 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http://lib.Unair.ac.id

Abstract

Dengan perkembangan teknologi internet yang sangat pesat saat ini membuat perpustakaan melakukan promosi tidak hanya melalui media massa. berbagai cara dilakukan oleh perpustakaan untuk menarik minat mahasiswa berkunjung ke perpustakaan sehingga segala bentuk layanan dan fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan dapat digunakan oleh mahasiswa, salah satunya promosi melalui media sosial. Saat ini media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan line sering digunakan oleh mahasiswa, sehingga untuk mempertahankan eksistensi perpustakaan diperlukan promosi perpustakaan melalui instagram, facebook, twitter, dan line. Untuk menghasilkan promosi melalui instagram, facebook, twitter, dan line lebih menarik diperlukan elemen dalam sebuah rumus yang disebut EPIC. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden yang berada di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah promosi melalui instagram dengan menggunakan elemen EPIC pada elemen empathy/empati sebesar 3.49%, pada elemen persuation/persuasi sebesar 3.43%, pada elemen impact/dampak sebesar 3.43%, pada elemen communication/komunikasi sebesar 3.44%. Promosi melalui facebook dengan menggunakan elemen EPIC pada elemen empathy/empati sebesar 2.79%, pada elemen persuation/persuasi sebesar 2.97%, pada elemen impact/dampak sebesar 2.88%, pada elemen communication/komunikasi sebesar 3.16%. Promosi melalui twitter dengan menggunakan elemen EPIC pada elemen empathy/empati sebesar 2.7%, pada elemen persuation/persuasi sebesar 2.7%, pada elemen impact/dampak sebesar 2.88%, pada elemen communication/komunikasi sebesar 2.81%. Promosi melalui line dengan menggunakan elemen EPIC pada elemen empathy/empati sebesar 2.7%, pada elemen persuation/persuasi sebesar 1.75%, pada elemen impact/dampak sebesar 1.57%, pada elemen communication/komunikasi sebesar 1.86%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 97/19 Mum a
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, promosi , EPIC.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Miqdah Mumtazah, 071511633001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Tri Soesantari, Dra.,M.sii, NIDN :'0017055905UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 09 Dec 2019 04:13
Last Modified: 09 Dec 2019 04:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92302
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item