STORE ATMOSPHERE SEBAGAI DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Deskriptif Tentang Penerapan Store Atmosphere Sebagai Daya Tarik Konsumen di Cafe Sawah Malang)

Elin Yulisia, 151511413018 (2019) STORE ATMOSPHERE SEBAGAI DAYA TARIK KONSUMEN (Studi Deskriptif Tentang Penerapan Store Atmosphere Sebagai Daya Tarik Konsumen di Cafe Sawah Malang). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.46-19 Yul s ABS.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
KKB KK FV.PW.46-19 Yul s DAFIS.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KKB KK FV.PW.46-19 Yul s DAPUS.pdf

Download (43kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.46-19 Yul s.pdf
Restricted to Registered users only until 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Makanan adalah segala sesuatu yang bisa dimakan atau masuk kedalam tubuh yang memiliki rasa dan aroma serta mengatur semua proses metabolisme tubuh. Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dan merupakam sumber energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari. Kebutuhan manusia akan makanan yang sangat besar inilah yang akhirnya memberikan ide bagi para pelaku bisnis untuk mencoba peluang usaha di sektor kuliner. Seiring dengan semakin berkembangnya zaman, membeli makanan ataupun minuman bukanlah suatu hal yang asing lagi. Banyaknya bisnis sector kuliner ini menimbulkan persaingan yang ketat diantara pengusaha. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat, salah satu strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah strategi store atmosphere. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, karena dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan penggunaan bahan dokumen lainnya dengan melihat pokok permasalahannya yaitu penerapan store atmosphere sebagai daya tarik konsumen di Cafe Sawah Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif, yaitu data-data yang dikumpulkan kata-kata dan gambar, bukan berupa angka. Cafe Sawah Malang merupakan salah satu cafe yang menerapkan store atmosphere sebagai daya tariknya. Cafe ini menerapkan konsep outdoor-cafe dengan pemandangan pedesaan yang asri secara nyata, karena dibangun di Desa Wisata Pujon Kidul yang memiliki pemandangan hamparan persawahan dan pegunungan serta suhu udara yang sejuk. Store Atmosphere yang diterapkan di Cafe Sawah Malang terdiri dari beberapa elemen. Elemen Store Atmosphere ini meliputi: bagian luar toko (exterior), bagian dalam toko (interior), tata letak ruangan (store layout) dan Interior (Point of Purchase) Display (Dekorasi Pemikat Dalam Cafe). Dalam menerapkan store atmosphere di Cafe Sawah ini pengelola mengalami beberapa hambatan dalam prosesnya yang kemudian ditemukan solusi-solusi untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.46/19 Yul s
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, CONSUMER
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Elin Yulisia, 151511413018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNOVIANTO EDI SUHARNO, NIDN 0004117407UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 13 Dec 2019 02:41
Last Modified: 13 Dec 2019 02:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92581
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item