PENGARUH DIVERSITAS KEWARGANEGARAAN , KEPEMILIKAN KELUARGA DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

SITI MASULAH (2019) PENGARUH DIVERSITAS KEWARGANEGARAAN , KEPEMILIKAN KELUARGA DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
TEA. 79-19 Mas p ABSTRAK.pdf

Download (351kB)
[img] Text
TEA. 79-19 Mas p DAFTAR ISI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
TEA. 79-19 Mas p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (595kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TEA. 79-19 Mas p BR.pdf
Restricted to Registered users only until December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan berdirinya suatu perusahaan yaitu untuk meningkatkan nilai perusahaan. Karena nilai perusahaan yang tinggi dapat memberikan kemakmuran bagi pemegang saham sehingga perusahaan-perusahaan melakukan berbagai cara guna meningkatkan nilai perusahaan. banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan antara lain diversitas kewarganegaraan, kepemilikan keluarga dan manajemen laba. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruhnya diversitas kewarganegaraan kepemilikan keluarga dan manajemen laba terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2017. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 154. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh. Jenis data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa diversitas kewarganegraan dan kepemilikan keluarga tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan manajemen laba berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel kontrol pada penelitian yaitu ukuran perusahan, umur perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadapa nilai perusahaan, tetapi profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA. 79-19 Mas p
Uncontrolled Keywords: diversitas kewarganegaraan, kepemilikan keluarga, manajemen laba, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SITI MASULAHNIM041614253036
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDISNALITANIDN0022086605
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 14 Dec 2019 05:53
Last Modified: 14 Dec 2019 05:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92610
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item