Penerapan Pemetaan Potensi Pasar Terhadap Produk Inovasi Baru Non Pupuk Petrofish PT Petrokimia Gresik

ARSAL BILL HUDA, 151610813051 (2019) Penerapan Pemetaan Potensi Pasar Terhadap Produk Inovasi Baru Non Pupuk Petrofish PT Petrokimia Gresik. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.PM. 26 19 Hud p.pdf

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.PM. 26 19 Hud p.pdf

Download (321kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS FV.PM. 26 19 Hud p.pdf

Download (134kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV.PM. 26 19 Hud p.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Petrokimia Gresik saat ini sudah cukup bagus dalam penerapan strategi-strategi yang ada. Khususnya di dalam penerapan strategi pada produk Petrofish. ada beberapa hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum menerapkan strategi pemasaran produk. Hal tersebut adalah kombinasi empat variabel yang pada umumnya dikenal sebagai Marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi. Saat ini Petrofish mengambil 2% - 5% dari pangsa pasar yang ada. Berdasarkan data Badan Pusat Statistika (BPS) tahun 2017 Luas Area Budidaya Perikanan Menurut Provinsi Jawa Timur dan Jenis Budidaya Perikanan sebesar 224.839 hektare, yang sesuai dengan market place dari Petrofish yaitu mengambil Provinsi Jawa Timur sebagai market place nya. Sedangkan jika dilihat dari data penjualan Petrofish pada tahun 2017 mencapai 12.792 liter. Oleh karena itu jika dilihat dari setiap penggunaan 1 liter Petrofish bisa digunakan dalam 1 hektar tambak, maka untuk melihat berapa persen tambak menggunakan Petrofish dengan membagi jumlah penjualan Petrofish dengan luas tambak Provinsi Jawa Timur kemudian dikalikan dengan 100%. Hasilnya ialah 5,6% yang dengan demikian Petrofish sudah memenuhi bahkan melebihi dari target pasar sebesar yang sebelumnya penetapan pangsa pasar yang diambil 2% - 5% yang bisa menjadi 5,6%.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 26/19 Hud p
Uncontrolled Keywords: PEMETAAN; PASAR; INOVASI
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
ARSAL BILL HUDA, 151610813051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMAURISIA PUTRI PERMATASARI, 0022098603UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 19 Dec 2019 08:29
Last Modified: 19 Dec 2019 08:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92911
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item