Pengaruh Perceived Stress Dan Adjustment Terhadap Academic Performance Pada Mahasiswa Belu Malaka Nusa Tenggara Timur Di Yogyakarta

Rufina Nenitryana S. Bete (2019) Pengaruh Perceived Stress Dan Adjustment Terhadap Academic Performance Pada Mahasiswa Belu Malaka Nusa Tenggara Timur Di Yogyakarta. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
1. Halaman judul.pdf

Download (640kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] Text
3. Daftar isi.pdf

Download (210kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2023.

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2023.

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2023.

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
8. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2023.

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (262kB)
[img] Text
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 10 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived stress dan adjustment terhadap academic performance pada Mahasiswa Belu Malaka Nusa Tenggara Timur di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan pendekatan survey. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta, dengan jumlah subjek sebanyak 130 orang. Alat pengumpulan data berupa kuisioner mengenai perceived stress yang dikembangkan oleh Cohen dan Williamson (1988), yang merupakan skala multiaitem yang terdiri dari sepuluh item. Adjustment yang diadaptasi oleh Baker Bakery (2002) yang terdiri dari empat dimensi yaitu penyesuaian akademik, penyesuaian social, penyesuaian emosi dan kelekatan. Teknik analisis data menggunakan model regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan IBM SPSS Statistic 22.0 Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai R square 0,036 menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived stress dan adjustment terhadap academic performance. Besarnya sumbangan yang diberikan 3,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel dan hasil penelitian lain. Hasil uji regresi secara terpisah menunjukan variabel bebas perceived stress secara signifikan mempengaruhi academic performance mahasiswa Belu-Malaka Nusa Tenggara Timur Yogyakarta, sedangkan variable bebas Adjustment tidak berpengaruh signifikan terhadap variable academic performance mahasiswa Belu Malaka Nusa Tenggara Timur di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK Tpsi 02/20 Bet p
Uncontrolled Keywords: Academic Performance, Perceived Stress, Adjustment, Mahasiswa Belu Malaka in Yogyakarta
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2381-2391 Academic degrees
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Rufina Nenitryana S. BeteNIM111714253024
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Ainy Fardana NNIDN'0027027203
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2020 10:20
Last Modified: 10 Feb 2020 10:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94118
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item