Opini Tamu Terhadap Pelayanan Receptionist Hotel Harris Pop! Gubeng Surabaya (Studi Kuantitatif Tentang Penilaian Tamu Terhadap Pelayanan Receptionist Hotel Harris Pop Gubeng Surabaya)

Zefanya Ega Setiawan (2019) Opini Tamu Terhadap Pelayanan Receptionist Hotel Harris Pop! Gubeng Surabaya (Studi Kuantitatif Tentang Penilaian Tamu Terhadap Pelayanan Receptionist Hotel Harris Pop Gubeng Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (566kB)
[img] Text
3. ABSTRAKSI.pdf

Download (620kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (741kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN LOKASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISA DATA.pdf

Download (584kB)
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (554kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (620kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (663kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel sebagai salah satu sarana akomodasi yang mempunyai peranan untuk melengkapi liburan setiap orang dan menjadi penunjang perkembangan industry pariwisata, karena berfungsi sebagai tempat menginap para wisatawan yang datang selama mereka melakukan perjalanan wisata. Perkembangan industry perhotelan yang pesat telah mengakibatkan timbulnya persaingan ketat. Apalagi mengingat saat ini Indonesia memasuki era globalisasi atau perdagangan bebas, maka dari itu banyak manajemen asing yang mendirikan banyak industry perhotelan di Indonesia Industri perhotelan yang banyak menjual jasa, maka dalam setiap kegiatan operasionalnya selalu berurusan dengan etika dan keramahtamahan. Kualitas jasa pelayanan yang baik terbukti menjadi suatu strategi yang berhasil dan sebagai suatu kunci sukses dengan memenuhi apa yang menjadi harapan tamu sehingga mereka memperoleh kepuasan atas pelayanan yang diberikan perusahaan. Hotel Harris Pop Gubeng Surabaya merupakan “Combo Hotel” pertama di wilayah Jawa Timur, yang terdiri dari hotel bintang empat untuk Harris Hotel dan hotel bintang dua untuk Pop Hotel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengambil beberapa responden dengan menggunakan alat pengumpulan data pokok berupa kuesioner. Metode penelitian ini berguna sebagai alat evaluasi dan prediksi mengenai kondisi atau fenomena sosial tertentu. Data pada penelitian ini data yang diperoleh dan dikumpulkan dari responden berdasarkan jumlah sampel tertentu dengan menggunakan kuesioner. Analisa data dilakukan dengan hasil data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan dan dijawab oleh responden. Peneliti mengumpulkan kuesioner hasil jawaban responden. Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner merupakan jenis pertanyaan tertutup, pertanyaan tertutup merupakan pertanyaan dengan variasi jawaban yang sudah ditentukan dan disusun terlebih dahulu sehingga responden tidak memiliki kebebasan untuk memilih jawaban lain selain pilihan yang diberikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan sangat memiliki peran penting dalam membentuk sebuah opini yang baik untuk menimbulkan kesan yang baik pula terhadap citra hotel HARRIS-POP! GUBENG Surabaya. Resepsionis memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik dalam membentuk sebuah opini awal pada para tamu sebab resepsionis merupakan pihak sebagai pandangan pertama bagi tamu untuk memperoleh pelayanan. Resepsionis hotel HARRIS-POP! GUBENG Surabaya dinilai telah mampu memberikan pelayanan yang cukup baik terhadap tamu atau konsumen sehingga tamu atau konsumen merasa cukup puas terhadap pelayanan yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW 03/ 20 Set o
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Receptionist, Hotel Harris Pop! Gubeng Surabaya
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Zefanya Ega SetiawanNIM151411413040
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie ReindrawatiNIDN0007077604
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 13 Feb 2020 08:02
Last Modified: 18 Feb 2020 03:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94244
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item