Nurul Lailatul Khusna (2019) Proses Pembelajaran Di Slb Putra Mandiri Tegalrejo Dan Smp Negeri 2 Rejotangan Di Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (145kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (142kB) |
|
Text
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN SEKOLAH.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (612kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III PROSES PEMBELAJARAN DI SLB PUTRA MANDIRI TEGALREJODAN SMP NEGERI 2 REJOTANGAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV DESKRIPSI PROSES PEMBELAJARAN LATIHAN KETRAMPILAN DAN BIDANGOLAHRAGA.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (274kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VPENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (108kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (409kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran merupakan sistem yang bertujuan untuk membantu proses belajar peserta didik. Peran guru di butuhkan dalam pembelajaran, sehingga upaya guru dalam menyampaikan materi pelajaran harus di sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masing – masing siswa. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pembelajaran di SLB Putra Mandiri dan SMP Negeri 2 Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Menggunakan Teori belajar SDR (Stimulus (S), Drive (D), Response (R). Metode penelitian yang di gunakan adalah deskriptif etnografi. Informan berjumlah 14 0rang, 6 dari SLB Putra Mandiri dan yang 8 dari SMP Negeri 2 Rejotangan.Data di gali dari observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian di SLB Putra Mandiri Tegalrejo siswa di berikan latihan ketrampilan menari di laksanakan pada hari selasa di laksanakan 1,5 jam untuk latihan dan menjahit pada hari Rabu, Anak berkebutuhan khusus diajarkan untuk membuat sarung bantal, baju, gamis, dan celana, sedangkan di SMP Negeri proses pembelajarannya di bidang olahraga yaitu boccia. Anak siswa SMP Negeri Tunadaksa membawa pula juara tingkat skala nasional. Guru mengajar siswa pada anak Tunarungu dengan cara guru menulis di papan tulis, setelah itu guru menjelaskannya dengan menggunakan bahasa isyarat, sedangkan di kelas Tunagrahita dengan cara pengulangan setiap hari sesuai dengan tingkat kepahaman siswa. Cara mengajar guru pada anak disleksia adalah dengan cara mengajarkan membaca pada saat istirahat, sedangkan anak tunadaksa guru memberikan tugas kelompok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS ANT 10/20 Khu p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SLB, Tunarungu, Tunadaksa, Tunagrahita, SMP Negeri. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology > HV6035-6197 Criminal anthropology | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2020 08:21 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 08:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94686 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |