Nico Stenly Yoshua (2020) Strategi Pendayagunaan Zakat Produktif Dalam Pengembangan Usaha Mustahiq (Studi Kasus Laz Nurul Hayat). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (534kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (144kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 23 July 2023. Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 23 July 2023. Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 23 July 2023. Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 23 July 2023. Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 July 2023. Download (300kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pendayagunaan zakat produktif dalam pengembangan usaha mustahiq di LAZ Nurul Hayat. Setiap lembaga zakat membutuhkan strategi yang tepat dan efisien dalam mengelola dana zakat sehingga setiap mustahiq dapat ditransformasikan menjadi muzakki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode wawancara digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan Matriks SWOT (Strenght Weakness Opportunity Threats) sebagai alat perumusan strategi dan kemudian menggunakan Matriks QSPM (Quantitive Strategic Planning Matrix) untuk pengambilan keputusan. Hasil yang diperoleh bahwa melalui analisis SWOT diperoleh empat strategi dan melalui analisis QSPM diperoleh hasil sebagai berikut: Strategi SO yaitu perluasan program dengan bekerjasama dengan Dukcapil/Depkop untuk menjangkau mustahiq yang berhak berdaya melalui zakat memiliki skor 3,735; Strategi WO yaitu membentuk divisi litbang memiliki skor 6,085; Strategi ST yaitu memperkenalkan teknologi digital e-commerce pada mustahiq memiliki skor 6,085; Strategi WT yaitu melakukan seleksi mustahiq memiliki skor 2,715
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK FEB EI 45/20 Yos s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Zakat, SWOT, QSPM | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4530 Investment companies. Investment trusts. Mutual funds |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2020 04:36 | ||||||
Last Modified: | 23 Jul 2020 04:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96407 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |