Tommy Arif Nugroho (2020) Analisis Kinerja Bongkar Muat Terminal Petikemas Nilam Di PT Pelabuhan Indonesia III. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (272kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 19 August 2023. Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 August 2023. Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 August 2023. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 August 2023. Download (23kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (31kB) |
Abstract
Terminal Multipurpose Nilam sebagai terminal yang dioperasikan oleh Pelindo III memiliki peran yang sangat penting di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Bisnis yang dijalankan adalah kegiatan bongkar muat kontainer domestik untuk wilayah Jawa Timur melalui Nilam Multypurpose. Terminal Nilam Multipurpose adalah contoh terminal yang dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia III yang memiliki 4 unit crane peti kemas dengan kapasitas 35 ton, gantry ban karet 6 unit dengan kapasitas 40 ton, 17 unit truk, penumpukan 3,4 Ha dan panjang dermaga 320 meter. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi aliran proses bongkar muat dan menemukan akar penyebab kinerja tidak optimal yang bertujuan untuk secara optimal meningkatkan throughput dan strategi bisnis untuk masa depan Terminal Multipurpose Nilam dengan menggunakan Analisis Fishbone. Berdasarkan hasil eksplorasi dapat disimpulkan bahwa faktor keterlambatan pasokan kontainer disebabkan oleh truk yang tidak optimal, kemampuan operator crane kontainer untuk menangani bongkar muat berbeda, dan kesiapan peralatan bongkar muat. Karena waktu penyelesaian kapal dan pencapaian produktivitas dipengaruhi oleh faktor-faktor ini. Inilah penyebab yang harus dievaluasi dan dioptimalkan sehingga dapat meningkatkan throughput masa depan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 53/ 20 Nug a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Port performance discharge and loading, Fishbone diagram | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2020 04:40 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2020 04:40 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97530 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |