Strategi Manajemen Reputasi PT. Ajinomoto Indonesia Terhadap Isu Bahaya Konsumsi MSG

Christina Hastowo (2020) Strategi Manajemen Reputasi PT. Ajinomoto Indonesia Terhadap Isu Bahaya Konsumsi MSG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1.Halaman Judul .pdf

Download (677kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.Abstrak .pdf

Download (351kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.Daftar Isi .pdf

Download (359kB)
[img] Text (Bab I PENDAHULUAN)
4.Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (853kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5.Bab 2 Gambaran Umum.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (936kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
6.Bab 3 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN)
7.BAB 4 Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.Daftar Pustaka.pdf

Download (694kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf

Download (821kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi manajemen reputasi PT. Ajinomoto Indonesia, dalam menghadapi isu bahaya konsumsi MSG. Signifikansi dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi PT. Ajinomoto Indonesia sebagai produsen pertama MSG dalam mempertahankan reputasi perusahaannya yang menurun akibat isu negatif yang berkali-kali mengenai produk buatannya. Konsep pada penelitian ini menggunakan teori proses manajemen Cutlip Scott, et al yang memiliki tahapan strategi berupa fact finding, planning, communicating dan evaluating serta implementasi PR dalam mengendalikan strategi oleh Cutlip dan Center. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi manajemen reputasi meliputi screening media, specify urgency, creating strategy, apply strategy dan evaluation. Public relations PT. Ajinomoto Indonesia melakukan identifikasi dan analisis data secara intensif yang didukung dengan riset untuk hasil yang akurat. Pembentukan strategi tersebut menghasilkan program-program komunikasi yang efektif dan transparan bagi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K 32-20 Has s
Uncontrolled Keywords: Strategi Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Reputasi Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Christina HastowoNIM071611533065
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDLiestianingsih Dwi DayantiNIDN0006095604
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 01 Sep 2020 06:21
Last Modified: 01 Sep 2020 06:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98258
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item