Pembaruan Sistem Summary Of Invoice Sebagai Upaya Meminimalisir Keterlambatan Pengiriman Invoice Pada PT Kamadjaya Logistik

Rosita Fitri Rahamdini (2020) Pembaruan Sistem Summary Of Invoice Sebagai Upaya Meminimalisir Keterlambatan Pengiriman Invoice Pada PT Kamadjaya Logistik. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
Official URL: http:/www.lib.unair.ac.id

Abstract

Keunggulan yang harus dimiliki oleh suatu perusahaan dari pesaingnya yaitu dengan memberikan nilai lebih kepada pelanggan, melalui harga produk yang lebih rendah atau manfaat tambahan/benefit dan layanan yang sebanding atau melebihi dengan harga yang ditawarkan perusahaan logistik menyadari pentingnya kepuasan pelanggan dengan cara memberikan sebuah pelayanan prima. Pelanggan yang puas akan melakukan pembelian ulang (repeat buying) dan itulah yang menjamin keberlangsungan hidup perusahaan. Salah satu contoh pelayanan prima dibidang penagihan invoice ketepatan waktu penagihan kepada customers, kelengkapan dokumen serta tidak terjadi kesalahan penginputan nominal / item. Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Melalui magang kerja yang sudah dilaksanakan, penulis dapat menggambarkan, menganalisa dan mengumpulkan data yang diterapkan oleh PT Kamadjaja Logistik sebagai bahan penyelesaian tugas akhir. Dari observasi selama magang di PT Pusaka Lintas Samudra (kamadjaja group) dan wawancara dengan staff divisi AR PLS ,dapat di simpulkan bahwa Pembuatan invoice di PT Pusaka Lintas Samudra menggunaka sistem Supply Chain Management . Supply Chain Management berfungsi untuk koordinasi, penjadwalan, dan pengendalian terhadap pengadaan, produksi, persediaan dan pengiriman produk ataupun layanan jasa kepada pelanggan yang mencakup administrasi harian, operasi , logistik dan pengolahan informasi mulai dari customer hingga supplier. Setelah pembuatan invoice selesai di lanjutkan dengan pembuatan summary of invoice. Pada awalnya pembuatan summary of invoice di PT Pusaka Lintas Samudra di lakukan di aplikasi Microsoft excel,sistem ini tidak bisa di pakai secara bersamaan sehingga banyak terjadi kendala dan menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman invoice. PT Pusaka Lintas Samudra telah meninggalkan sistem summary of invoice yang berbasis microsoft excel dan beralih ke sistem summary of invoice yang berbasis web. Penggunaan summary of invoice yang bebasis web mempercepat invoicer dalam menyelesaikan pekerjaan . dengan memasukan data pada sistem data yang dibutuhkan akan terupdate secara otomatis. Pada penggunaan summary of invoice berbasis excel jangka waktu penyelesain untuk satu customers di butuhkan satu hari sedangkan penggunaan summary of invoice berbasis web dalam satu hari bisa menyelesaikan tagihan untuk tiga customer hal ini akan meminimalisir keterlambatan pengiriman invoice kapada customer.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.AP.17/20 Rah p
Uncontrolled Keywords: Summary Of Invoice, Invoice, PT Kamadjaya Logistik
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
Rosita Fitri RahamdiniNIM151711013010
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRia Triwastuti, -NIDN
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 06 Nov 2020 05:11
Last Modified: 06 Nov 2020 05:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98909
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item