Zihni Lasiyama (2020) Mekanisme Sistem Credit Limit Dalam Pelunasan Account Payable Di Hotel Grand Mercure Surabaya City. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (394kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (46kB) |
|
Text
4. BAB 1PENDAHULUAN.pdf Download (295kB) |
|
Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIHASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (176kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVKESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (41kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (302kB) | Request a copy |
|
Text
Kesediaan Publikasi Zihni - zihni lasiyama.pdf Download (195kB) |
Abstract
Dalam aktivitas manajemen di hotel, memang sangat diperlukan peran Accounting dalam menangani kegiatan keuangan. Salah satunya adalah kegiatan pembayaran hutang serta sistem credit limit yang diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme sistem credit limit yang ada di hotel Grand Mercure Surabaya City dan pembayaran hutang menurut para ahli, dengan menggunakan penelitian dengan cara mencari data , dokumentasi dan mewawancarai maka penelitian ini bersifat kualitatif. Mekanisme pembayaran hutang ini melalui beberapa proses seperti, memeriksa dokumen yang diperlukan untuk kecocokan data saat akan membayar hutang lalu mengajukan pengajuan dana kepada owner untuk pencairan dana. Selain itu ada pula hambatan yang muncul saat akan melakukan pembayaran hutang. Diperlukan koordinasi yang baik antara Purchasing, Receiving, Account Payable, user, serta vendor agar hambatan dapat teratasi. Terhambatnya kegiatan pembayaran dapat menyebabkan pembayaran hutang menjadi tertunda serta credit limit yang akan semakin menumpuk apabila hutang tidak segera dilunasi. Untuk itu, pihak Grand Mercure Surabaya City menggunakan sistem pembayaran dua kali dalam sebulan, yakni periode awal dan akhir bulan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 20/20 Las m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Mekanisme Sistem Credit Limit dalam Pembayaran Hutang , Account Payable | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2020 13:50 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2020 13:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99526 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |