Kinerja Tenaga Casual di Banquet Hotel (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Tenaga Casual Dalam Pelayanan Terhadap Konsumen Pada Banquet di Surabaya Suites Hotel Surabaya)

Ully Sinatriya Aisyah (2020) Kinerja Tenaga Casual di Banquet Hotel (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Tenaga Casual Dalam Pelayanan Terhadap Konsumen Pada Banquet di Surabaya Suites Hotel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (337kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN)
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya Suites Hotel Surabaya merupakan hotel bintang 4 karena memiliki fasilitas, dan pelayanan yang telah memadai. Dan merupakan hotel bisnis dengan ukuran kamar standart terbesar di Kota Surabaya. Di Surabaya Suites Hotel memiliki banyak fasilitas-fasilitas umum lainnya, salah satunya adalah Banquet. Tugas utama Banquet adalah untuk menjual ruangan-ruangan yang biasanya disebut Function Room serta fasilitas-fasilitas hotel lainnya seperti kamar, makanan dan minuman, serta peralatan-peralatan untuk rapat dan perjamuan dalam suatu pelayanan khusus suatu acara dimana pelayanan tersebut berbeda atau terpisah dengan pelayanan yang ada di restoran, coffe shop, atau di grill room. Pada awalnya, Banquet ini banyak tidak disedakan di hotel karena jika ditnjau secara ekonomis dianggap kurang menguntungkan bagi hotel karena harus menyediakan ruangan besar, dengan peralatan dan tenaga pelayanan yang hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Karena itulah pihak Banquet tidak merekrut pegawai tetap dalam jumlah yang banyak. Tetapi, tentu saja jika suatu saat function sangat padat, serta jumlah tamu yang hadir dalam suatu acara tersebut dan juga jumlah tenaga kerja Banquet itu tidak mencukupi, padahal dalam sebuah function selain menunya, pelayanan juga memegang peranan penting, untuk itulah tenaga casual sangat dibutuhkan di banquet section ini. Keberadaan tenaga casual sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran suatu acara di banquet, yaitu dengan membantu staff tetap banquet dalam melayani tamu pada saat acara tersebut. Tujuan dari melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kinerja tenaga casual yang ada di Banquet Surabaya Suites Hotel ini. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penulis menulis hasil observasi terhadap suatu objek penelitian dan penulis menuliskan hasil wawancara dengan memberikan uraian suatu data dan gambaran secara deskriptif, memilah-milah hasil wawancara secara teliti dan sesuai dengan urutan kejadian penelitian, mengenalisa dan memeriksa kembali data penelitian, membandingkan data penelitian dengan teori – teori yang diperoleh, memberikan kesimpulan dan saran dari sudut pandang penulis untuk mempertegas hasil penelitian. Hasil yang didapatkan oleh penulis adalah untuk meningkatkan kinerja tenaga casual di Surabaya Suites Hotel Surabaya adalah dengan selalu melakukan briefing disetiap harinya dan selalu melakukan riview dan juga evaluasi disetiap selesai melakukan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.76/20 Ais k
Uncontrolled Keywords: Hotel, Banquet, Casual.
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Ully Sinatriya AisyahNIM151711413043
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma SurianiNIDN0023127502
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 08 Oct 2020 14:35
Last Modified: 08 Oct 2020 14:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99902
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item