Muhammad Rizqi El Nino Prasetyo (2020) Peran Supervisor terhadap Kinerja dan Performance Karyawan Studi Kasus pada Section Concierge Sheraton Surabaya Hotel & Towers. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (762kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (463kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (360kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (427kB) |
|
Text
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV KESIMPULAN & SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (343kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (471kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (839kB) | Request a copy |
|
Text
151711113049_MUHAMMAD RIZQI EL NINO - muhammad rizqi.pdf Download (131kB) |
Abstract
Dalam industri perhotelan terdapat departemen-departemen yang memilikki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Salah satu depertemen yang ada di hotel adalah Front Office Department. Front Office department memiliki seksi yang dinamakan Concierge. Concierge memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyambut dan melayani tamu di bagian depan hotel, membawakan barang bawaan tamu yang sedang check in atau check out hotel, serta menjaga kebersihan area lobby hotel. Demi terciptanya suasana yang kondusif saat bekerja, dibutuhkan seorang Supervisor. Supervisor memiliki tugas untuk mengawasi segala sesuatu pekerjaan yang ada di lapangan. Salah satu tugas Supervisor di Concierge adalah meningkatkan kinerja karyawan dan memastikan bahwa karyawan bekerja sesuai dengan SOP Concierge. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Supervisor untuk meningkatkan kinerja dan performance karyawan, dan cara Supervisor dalam menangani karyawan yang tidak disiplin dan melakukan pekerjaan tidak sesuai SOP Concierge Sheraton Surabaya Hotel & Towers. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, serta dokumentasi yang kemudian dianalisa dan dibandingkan dengan teori-teori yang diperoleh, setelah itu memberikan kesimpulan dan saran dari sudut pandang penulis untuk memberikan hasil penelitian berdasarkan pembahasan yang telah ditulis. Hasil yang didapat oleh penulis yaitu untuk mengetahui bagaimana peran seorang Supervisor dalam meningkatan kinerja dan performance karyawan serta strategi Supervisor dalam menangani karayawan yang tidak disiplin dan melakukan pekerjaan tidak sesuai SOP Concierge Sheraton Surabaya Hotel & Towers.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 51/20 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Supervisor, Front Office Department, Concierge, Kinerja, Performance, SOP, Sheraton Surabaya Hotel & Towers | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2020 22:45 | ||||||
Last Modified: | 08 Oct 2020 22:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99923 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |