Hubungan Antara Emotional Intelligence Dengan Self Efficacy Guru Yang Mengajar Di Sekolah Inklusi

Pitra Prastadila (2014) Hubungan Antara Emotional Intelligence Dengan Self Efficacy Guru Yang Mengajar Di Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (785kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf

Download (693kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK .pdf

Download (654kB)
[img] Text (LATAR BELAKANG)
4. BAB I LATAR BELAKANG .pdf

Download (731kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 23 April 2024.

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 23 April 2024.

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 23 April 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN)
8. BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 23 April 2024.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (750kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 23 April 2024.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara emotional intelligence dengan self efficacy guru yang mengajar di sekolah inklusi. Penelitian ini dilakukan pada guru yang mengajar di sekolah inklusi dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 46 orang yang terdapat di 5 sekolah. Pengumpulan data berupa kuesioner emotional intelligence yang terdiri dari 49 butir dan self efficacy guru yang diadaptasi dari teacher’s sense of efficacy scale oleh Moran & Hoy dan terdiri dari 19 butir. Analisa data dilakukan dengan teknik statistik korelasi product moment dari Pearson dengan bantuan program statistik SPSS versi 16.0. Dari analisis data penelitian diperoleh nilai korelasi antara emotional intelligence dengan self efficacy sebesar 0,000 dengan p sebesar 0,77. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara emotional intelligence dengan self efficacy guru yang mengajar di sekolah inklusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Emotional Intelligence, Self Efficacy, Sekolah Inklusi, Guru
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF180-205 Experimental Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712-724.85 Developmental Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Pitra PrastadilaNIM110911165
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPramesti Pradna Paramita, -NIDN0007028202
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 24 Apr 2021 02:40
Last Modified: 24 Apr 2021 02:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106059
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item