Pitra Prastadila (2014) Hubungan Antara Emotional Intelligence Dengan Self Efficacy Guru Yang Mengajar Di Sekolah Inklusi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (785kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf Download (693kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK .pdf Download (654kB) |
|
Text (LATAR BELAKANG)
4. BAB I LATAR BELAKANG .pdf Download (731kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (829kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (KESIMPULAN)
8. BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (750kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara emotional intelligence dengan self efficacy guru yang mengajar di sekolah inklusi. Penelitian ini dilakukan pada guru yang mengajar di sekolah inklusi dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 46 orang yang terdapat di 5 sekolah. Pengumpulan data berupa kuesioner emotional intelligence yang terdiri dari 49 butir dan self efficacy guru yang diadaptasi dari teacher’s sense of efficacy scale oleh Moran & Hoy dan terdiri dari 19 butir. Analisa data dilakukan dengan teknik statistik korelasi product moment dari Pearson dengan bantuan program statistik SPSS versi 16.0. Dari analisis data penelitian diperoleh nilai korelasi antara emotional intelligence dengan self efficacy sebesar 0,000 dengan p sebesar 0,77. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara emotional intelligence dengan self efficacy guru yang mengajar di sekolah inklusi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Emotional Intelligence, Self Efficacy, Sekolah Inklusi, Guru | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF180-205 Experimental Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712-724.85 Developmental Psychology |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dewi Puspita | ||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2021 02:40 | ||||||
Last Modified: | 24 Apr 2021 02:40 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106059 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |