Evaluasi Penerimaan Pengguna Sap Material Management And Plant Maintenance (MMPM) DI PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)

Muhammad Abdulloh (2015) Evaluasi Penerimaan Pengguna Sap Material Management And Plant Maintenance (MMPM) DI PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (316kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan pengguna SAP Material Management and Plant Maintenance (MMPM) pada PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 8 Surabaya dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM). Untuk estimasi model TAM, maka digunakan metode Partial Least Square (PLS). Untuk melakukan pengujian penerimaan pengguna SAP MMPM dengan metode PLS dilakukan melalui enam tahap. Tahap pertama adalah menyusun model pengukuran (outer model) yang menjelaskan hubungan variabel yang diteliti dengan indikatornya. Tahap kedua adalah menyusun model struktural (inner model) yang menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti. Tahap ketiga adalah pengumpulan data. Tahap keempat adalah evaluasi outer model dengan uji reliabilitas dan validitas data. Tahap kelima adalah evaluasi inner model dengan uji signifikansi. Tahap keenam adalah uji hipotesis dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keinginan menggunakan tidak dipengaruhi oleh kemudahaan penggunaan maupun manfaat yang dirasakan, justru kemudahaan penggunaan dan manfaat yang dirasakan mempengaruhi sikap penggunaan. PT KAI, khususnya Daop 8 Surabaya dapat memberikan pelatihan komputer dasar untuk meningkatkan kepercayaan diri pengguna serta membangun knowledge management agar pengguna SAP MMPM dapat menyelesaikan masalah secara mandiri apabila timbul masalah dalam pengoperasian SAP MMPM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI.39/15 Abd e
Uncontrolled Keywords: Enterprise Resource Planning, Technology Acceptance Model
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad AbdullohNIM081016021
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDEva HariyantiNIDN0008058103
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 28 Sep 2015 12:00
Last Modified: 21 May 2020 09:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28041
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item