IMPLEMENTASI BUDAYA PERUSAHAAN DI INDOPRIMA GRUP

MARGARETHA MARIA IRVIN, 041143062 (2015) IMPLEMENTASI BUDAYA PERUSAHAAN DI INDOPRIMA GRUP. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-irvinmarga-36496-6.abst-k.pdf

Download (502kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
20.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di era sekarang ini, banyak perusahaan mulai melengkapi faktor-faktor pendorong lainnya untuk pencapaian tujuan perusahaan dan mempertahankan keberlangsungan perusahaan selain struktur dan strategi diantaranya budaya perusahaan. Komitmen dari pemilik Indoprima untuk menjadikan falsafah Indoprima grup yang dinamakan Panca Prima sebagai budaya di seluruh perusahaan-perusahaan dibawah manajemen Indoprima grup. Penelitian ini memilih batasan untuk perusahaan dibawah manajemen Indoprima grup dengan bisnis utamanya industri suku cadang kendaraan bermotor. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran budaya Indoprima grup saat ini dan yang diharapkan dan budaya perusahaan dibawah manajemen Indoprima grup dengan bisnis utamanya industri suku cadang kendaraan bermotor pada saat ini dan yang diharapkan dan memberikan rancangan implementasi budaya di perusahaan sesuai dengan budaya Indoprima grup. Tahapan penelitian dimulai dengan pengisian kuesioner dengan scoring (metode kuantitatif) dari narasumber pemilik perusahaan untuk mendapatkan gambaran budaya Indoprima grup dan budaya perusahaan dibawah manajemen Indoprima grup dengan bisnis utamanya industri suku cadang kendaraan bermotor pada saat ini dan yang diharapkan kemudian dilanjutkan dengan wawancara (metode kualitatif) untuk mengetahui penjelasan proses implementasi yang telah dilakukan oleh sebagian perusahaan-perusahaan di Indoprima grup. Hasil penelitian menunjukkan terdapat gap antara budaya di perusahaan dengan bisnis utamanya industri suku cadang kendaraan bermotor terhadap budaya Indoprima grup saat ini dan yang diharapkan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa telah dilakukan implementasi budaya tetapi belum terstruktur dan terstandarisasi terhadap program-program implementasi budaya perusahaan. Peneliti ingin berkontribusi pada proses implementasi budaya perusahaan di Indoprima grup yang lebih terstruktur dan terukur

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM.14/15 Irv i
Uncontrolled Keywords: Visi, Misi, Nilai-nilai, Budaya Organisasi, gap, hierarchy, adhocracy,clan, market, Strategi Implemntasi Budaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MARGARETHA MARIA IRVIN, 041143062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorPraptini Yulianti, Dr., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 17 Oct 2016 07:25
Last Modified: 17 Oct 2016 07:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39371
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item