MODEL BISNIS DAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE PADA JASA OPERATION & MAINTENANCE DI PT MITRA KARYA PRIMA

HULAIL, 041224353054 (2015) MODEL BISNIS DAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE PADA JASA OPERATION & MAINTENANCE DI PT MITRA KARYA PRIMA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-hulail-36771-5.abstr-k.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
25. 39427.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan penggunaan listrik di Indonesia akan mendorong jumlah pembangunan pusat pembangkit tenaga listrik. Oleh karena itu, bisnis jasa Operation & Maintenance (O&M) juga akan semakin berkembang. PT Mitra Karya Prima sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa O&M di Indonesia harus mampu menghadapi kompetisi di pasar ini, sehingga diperlukan model bisnis dan strategi yang tepat untuk tumbuh dan sukses di pasar jasa O&M. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan model bisnis dan strategi PT Mitra Karya Prima yang dapat menghasilkan profitable growth dan mencapai sustainable competitive advantage. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dan perumusan model bisnis dan strategi dilakukan menggunakan kanvas model bisnis yang terdiri dari sembilan blok bangunan. Dari penelitian ini didapatkan bahwa PT Mitra Karya Prima perlu mengembangkan bisnisnya dengan tetap fokus di dalam bidang pembangkitan dengan menawarkan proposisi nilai sebagai O&M specialist sehingga memiliki keunikan dan kompetensi yang spesifik agar tidak mudah ditiru oleh pesaing. Selain itu, untuk menselaraskan model bisnis dan strategi PT Mitra Karya Prima dengan pemegang saham yang juga bergerak di bidang yang sama, maka diperlukan integrasi diantara keduanya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 36/15 Hul m
Uncontrolled Keywords: O&M, business model, business model canvas, sustainable competitive advantage
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HULAIL, 041224353054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorF.A. Handoko Sasmito, MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 03 Oct 2016 11:54
Last Modified: 14 Jun 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39427
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item