PENGARUH COMMUNICATION CLIMATE DAN COMMUNICATION SATISFACTION TERHADAP KNOWLEDGE SHARING MELALUI AFFECTIVE COMMITMENT DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR AREA PELAYANAN DAN JARINGAN KEDIRI

SOFIA SURYARIANA, 041224153013 (2015) PENGARUH COMMUNICATION CLIMATE DAN COMMUNICATION SATISFACTION TERHADAP KNOWLEDGE SHARING MELALUI AFFECTIVE COMMITMENT DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR AREA PELAYANAN DAN JARINGAN KEDIRI. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-suryariana-37858-6.abstr-k.pdf

Download (549kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
62. 39639.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Knowledge sharing adalah aktivitas berbagi pengetahuan, pengalaman dan ide yang dimiliki oleh dan antar karyawan. Pengetahuan telah menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan dan karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan. Sehingga untuk meningkatkan knowledge sharing para karyawan diperlukan affective commitment yang tinggi dengan karyawan terlibat dalam pencapaian tujuan perusahaan. Untuk mencapai affective commitment para karyawan maka diperlukan communication climate dan communication satisfaction. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh communication climate dan communication satisfaction terhadap knowledge sharing melalui affective commitment. Sampel dari penelitian ini adalah karyawan PT. PLN (Persero) Area Kediri. Menggunakan bantuan program smartpls 2 ditemukan hasil penelitian bahwa communication climate berpengaruh signifikan terhadap knowledge sharing melalui affective commitment sedangkan communication climate tidak berpengaruh signifikan terhadap knowledge sharing. Communication satisfaction berpengaruh signifikan terhadap knowledge sharing tanpa melalui affective commitment. Hasil R-square menunjukkan bahwa affective commitment dipengaruhi oleh communication climate dan communication satisfaction sebesar 19,4 % sedangkan 80,6 % dipengaruhi oleh variabel lain. Knowledge sharing dipengaruhi oleh communication climate, communication satisfaction dan affective commitment sebesar 34,4 %, sedangkan 65,6 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 26-15 Sur p
Uncontrolled Keywords: communication climate, communication satisfaction, affective commitment, knowledge sharing
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SOFIA SURYARIANA, 041224153013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorArif Firmansyah, SE., MMUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 21 Oct 2016 19:47
Last Modified: 14 Jun 2017 18:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39639
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item