Perancangan Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada Supermarket Sakinah Surabaya)

Kurnia Sakura Hsb (2015) Perancangan Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada Supermarket Sakinah Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (618kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (983kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (727kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Komponen yang sangat penting dalam memanage suatu perusahaan yaitu pengukuran kinerja yang menunjukkan pencapaian target kerja perusahaan. Dalam pengukuran kinerja diperlukan standar yang tepat sebagai tolak ukur perusahaan dalam mencapai tujuannya. Salah satunya adalah dengan metode Balanced Scorecard karena metode ini tidak hanya mengukur kinerja perusahaan dari aspek keuangan saja tetapi juga aspek non keuangan serta dari sisi internal maupun eksternal perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini akan meneliti tentang perancangan pengukuran kinerja pada perusahaan retail Supermarket dengan metode Balanced Scorecard dan menggunakan metode Analythical Hierarchy Process untuk pembobotan prioritas kinerjanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan pengukuran kinerja dengan metode balanced Scorecard menghasilkan 12 KPI. Dari hasil olah data dengan menggunakan metode Analythical Hierarchy Process diperoleh bahwa perspektif pelanggan memilki hasil pembobotan tertinggi dengan nilai 0.363, sedangkan pembobotan tertinggi kedua yaitu perspektif proses bisnis internal dengan nilai 0.326, pembobotan tertinggi ketiga yaitu pespektif keuangan dengan nilai 0.163 dan yang terakhir adalah perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dengan hasil pembobotan 0.148.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 65/15 Kur p
Uncontrolled Keywords: RETAIL; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Kurnia Sakura HsbNIM040912289
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndro KironoNIDN-
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 09 Mar 2015 12:00
Last Modified: 14 May 2020 05:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5576
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item