Fath'an Bustami Septaryan (2019) Hubungan Koordinasi Dan Komunikasi Antar Section Di Food And Beverage Department Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Kualitas Dan Pelayanan Di Vasa Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
FV.MP.29-19 ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.29-19 DAFTAR ISI.pdf Download (223kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.29-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FV.MP.29-19 FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only until 21 September 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Hubungan koordinasi dan komunikasi antar section di food and beverage departemen yang baik dan benar dapat meningkatkan mutu kualitas makanan dan pelayanan yang baik kepada customer. Menurut penelitian penulis, tingkat mutu kualitas makanan dan pelayanan di 209 Dining VASA Hotel Surabaya sudah meningkat namun hubungan koordinasi dan komunikasi antar section harus selalu berjalan dengan baik daan benar agar dapat lebih bisa meningkatkan mutu kualitas makanan dan pelayanan di 209 Dining VASA Hotel Surabaya.Pembagian tugas dan kerjasama tim yang terjadi di 209 Dining VASA Hotel Surabaya sangat tertata rapi dan profesional dengan bukti tingkat reservasi tamu untuk lunch dan dinner yang cukup banyak setiap harinya walau sudah terjadi banyak komplain oleh tamu. Karyawan food and beverage department menyatakan bahwa koordinasi kerja mereka yaitu food and beverage service, food and beverage product, dan steward sudah berjalan dengan baik dan solid sebagai satu tim untuk mencapai tujuan yang sama. Kesalahan yang terjadi dan berujung pada komplainnya tamu tidak sepenuhnya terjadi karena kesalahan pihak restoran, faktor pendukung koordinasi adalah komunikasi yang baik, kerjasama tim dan disiplin kerja. Sedangkan faktor penghambat koordinasi adalah kesalahan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.29/19 Sep h | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Section, mutu, kualitas, pelayanan, hotel | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 10 Feb 2020 06:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87220 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |