Fajrian Rahmadian Huda (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Beeswax Sebagai Band Indie Dalam Upaya Memperkenalkan Album “Saudade”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (992kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (96kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (262kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 5 August 2023. Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III PEMBAHASAN)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 August 2023. Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 5 August 2023. Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran Beeswax sebagai band indie dalam upaya memperkenalkan albumnya yakni “saudade” kepada khalayak umum. Strategi komunikasi pemasaran merupakan langkah awal yang dipersiapkan agar mencapai tujuan yang diinginkan bagi suatu perusahaan atau organisasi. Musisi indie yang bergerak secara mandiri memang harus dituntut untuk kreatif dalam musikalitas maupun mengelola produk – produknya hingga mencapai target audiens yang diinginkan, karena bergerak secara mandiri sering kali mereka menemukan suatu masalah selama proses berkarya, produksi album dan merchandise, hingga pendistribusian karya – karya yang dihasilkan. Penelitian strategi komunikasi pemasaran ini bertujuan untuk memahami bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Beeswax sebagai band indie dalam upaya memperkenalkan albumnya yang berjudul “saudade”. Objek penelitian ini adalah Beeswax merupakan band indie asal kota Malang, Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis dengan informan dari band Beeswax dan manajernya yakni Bagas Yudhiswa sebagai founder dan vokalis Beeswax dan Novita selaku manajer marketing dari Beeswax. Berdasarkan analisis penelitian, diperoleh hasil bahwa informan memiliki berbagai macam cara yang diambil dan dipersiapkan dalam strategi komunikasi pemasaran sebagai upaya untuk memperkenalkan albumnya “saudade” kepada khalayak umum, baik dalam hal proses produksi, kemasan, hingga pendistribusian rilisan fisik dan merchandise. Dengan menggunakan analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat), Segmentasi dan Positioning, dan Promotional Tools dari Belch & Belch maka peneliti akan mengetahui apa saja dan bagaimana mereka merancang dan melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya memperkenalkan album saudade.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis K 18/20 Hud s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Indie Band, Indie Band Album | ||||||
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2020 07:15 | ||||||
Last Modified: | 05 Aug 2020 07:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96675 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |