Upaya Account Receivable Dalam Mengantisipasi Keterlambatan Piutang Perusahaan Di Hotel Mercure Grand Mirama

Sofie Aryfah Zyahirah (2020) Upaya Account Receivable Dalam Mengantisipasi Keterlambatan Piutang Perusahaan Di Hotel Mercure Grand Mirama. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (831kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (363kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (608kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA 1.pdf

Download (58kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text
kesediaan - Sofie Aryfah Zyahirah - sofie aryfah.pdf

Download (208kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel Mercure Grand Mirama memiliki sistem pembayaran di dapat dilakukan secara tunai dan kredit, dimana pembayaran secara kredit mengharuskan kerjasama antara account receivable dan sales marketing untuk menagih utang dari kreditur agar tidak terjadi keterlambatan dan mempengaruhi kegiatan operasional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Account Receivable dalam mengantisipasi keterlambatan piutang perusahaan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu melalui metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan literatur. Wawancara dilakukan dengan tiga informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan keterlambatan piutang perusahaan sudah baik namun masih sering terjadi permasalahan seperti : keterlambatan pembayaran piutang, perusahaan belum menerima invoice, invoice tidak sesuai prosedur perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 11/20 Zya u
Uncontrolled Keywords: Hotels, Anticipate, Transactions, Receivables, Billing
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Sofie Aryfah ZyahirahNIM151711113055
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, -NIDN0023127502
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2020 22:47
Last Modified: 28 Sep 2020 22:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item