Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Section Banquet Di Best Western Papilio Hotel Surabaya

Adrian Wicaksono (2020) Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Section Banquet Di Best Western Papilio Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (523kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text
4. BAB IPENDAHULUAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (955kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IVKESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2023.

Download (991kB) | Request a copy
[img] Text
kesediaan Adrian Wicaksono (151711113031) - adrian wicaksono.pdf

Download (127kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan merupakan suatu tindakan atau kegiatan yang dilakukan seseorang kepada orang lain atau pelanggan guna untuk menciptakan rasa puas terhadap pelanggan itu. Kepuasan itu sendiri timbul karena adanya pelayanan yang baik dan sangat memuaskan, semakin pelayanan itu baik jadi semakin membuat pelanggan merasa senang dan puas terhadap pelayanan tersebut. Di Hotel Best Western Papilio pelayanan banquet dikelola oleh Department food and beverage pada section banquet. Dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada pelayanan banquet terdapat beberapa strategi yaitu : menambah sumber daya manusia yang ada pada section banquet itu sendiri, adannya komunikasi antar department. Dan untuk membuat pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang banquet section berikan sebaiknya banquet service atau dari food and beverage department itu sendiri selalu melakukan guest comment agar dapat mengetahui kekurangan apa saja yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada saat menangani tamu pada beberapa event hotel Food and Beverage Department juga mengalami beberapa kendala namun mereka juga memeliki berbagai strategi untuk mengatasi kendala tersebut. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan yang dilakukan banquet service untuk meningkatkan kepuasan pelanggan oleh Food and Beverage Department Hotel Best Western Papilio Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini adalah wawancara, obseravasi & partisipasi, studi pustaka, dan dokumen, sehingga diperoleh data – data akurat untuk mendukung proses pembuatan tugas akhir ini

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 50/20 Wic s
Uncontrolled Keywords: Hotel, food and beverage service, banquet section, kepuasan pelanggan.
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Adrian WicaksonoNIM151711113050
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, -NIDN0023127502
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Oct 2020 16:20
Last Modified: 08 Oct 2020 16:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99919
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item